Korem 031/WB Kerahkan Personel dan Persit KCK Dalam Pengarahan Bintaldam I/WB

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, (Jejak Media Group/JMG) – Seluruh prajurit, PNS dan Persit Korem 031/Wira Bima mendapat Pembinaan Mental Rohani dan Mental Ideologi dan Kejuangan dari Bintal Kodam I/BB bertempat di Lapangan Tenis Korem 031/Wira Bima Jl. Mayor Ali Rasyid N0. 1 Pekanbaru, Selasa (19/09/2023).

Pembinaan mental di lingkungan TNI merupakan bagian dari pembinaan anggota dengan fungsi dan tugas membina sikap mental prajurit, sehingga seluruh perilaku setiap istri prajurit TNI merupakan pola perilaku yang berpedoman sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga. Bagi istri prajurit TNI, wujud pembinaan mental dan peranan mental sudah mewarnai jati dirinya, sejak perjuangan merebut, menegakkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia yaitu sebagai Prajurit Perjuangan, Prajurit Rakyat dan Prajurit Nasional.

Salah satu upaya agar jati diri TNI tersebut tetap terpelihara adalah melalui pembinaan mental secara sistematis dan berlanjut.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Bintal terpadu yang diselenggarakan oleh Bintaldam I/BB. Dalam kesempatan tersebut Tim Bintal dipimpin oleh Wakil Kabintal Dam I/BB Letkol Inf Drs. H. Ahmad Saidi Harahap, M. Pd dan sekaligus Pemateri.

Dalam sambutan Danrem 03/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han menyampaikan Penekanan dalam Apel Dansat Beberapa Waktu lalu yang dilaksanakan adanya Kekawatiran tentang Degradasi Moral Mental Juang Prajurit termasuk Keluarga Besar TNI adalah Persit.

Bagi anggota persit juga berguna untuk menambah wawasan guna mendukung tugas suami sebagai prajurit. “Kami berharap dengan diberikannya pembinaan mental dan rohani ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan”,
Wakil Kabintal Dam I/BB Letkol Inf Drs. H. Ahmad Saidi Harahap, M. Pd, mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran prajurit, PNS serta Persit Korem 031/WB akan pentingnya sikap dan tekat untuk mempersembahkan karya dan kinerja yang terbaik dalam tindakan dan perbuatan serta selalu mempedomani kepada Pancasila, UUD 1945, Saptamarga, sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Gunakan semua potensi pembinaan mental ini, baik dari lini Agama masing-masing untuk menggali dan menjadikan ketangguhan mental dan karakter yang kuat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 031/WB, Para Kasi Kasrem 031/WB, Dandim 0301/PBR, Para Kabalak Rem, Para Dansat Disjan Jajaran Korem 031/WB dan Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 031 PD I/BB dengan Pengurus.(Pen031)

( A-R )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.