Koperasi Mutipa Berembuk, Mutipa Maju Maju Maju bergema

Editor : De Ola

Padang, (JMG) – Koperasi Mutiara Tigo Pasie (Mutipa) adalah koperasi yang didirikan oleh sekelompok warga Pasie Nan Tigo yang dibina oleh Lembaga Swadaya Masyarakat yakninya Yayasan Gugah Nurani Indonesia cabang Padang.

Semua yang bergabung/ anggota koperasi Mutiara Tigo Pasie (Mutipa) adalah masyarakat bertempat tinggal di wilayah kelurahan Pasie Nan Tgo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang yang sebagian besar merupakan keluarga nelayan.

Koperasi Mutipa mempunyai 2 bidang usaha yaitu Koperasi Simpan Pinjam dan Koperasi Produksi. Koperasi Mutipa  Lahir pada tanggal 31 Agustus 2021, yang di sahkan oleh akta notaris Defri Nasli, SH.,M.Kn dengan struktur kepengurusan :

Ketua : Mimi Surianti

Wakil Keta : Muhamad Yogi, S. Pt

Sekretaris 1 : Yolanda, S. Pd

Sekretaris 2 : Novianti

Bendahara : Novri Yenti, S. Pd

Pengawas 1 : Mulyati

Pengawas 2 : Silvia Eka putri, S. Pd. I

Pengawas 3 : Mahdalena.

Koperasi Mutipa sudah melakukan Rapat Anggota tahunan (RAT) yang Pertama pada tanggal 26 Februari 2023. Dalam RAT pertama saat itu anggota yang terdaftar masih berjumlah +/- 35 orang anggota, Antusias anggota  membuat koperasi mutipa dapat dikenal oleh masyarakat Pasie Nan Tigo sehingga menjadikan koperasi mutipa terus berkembang.

Pada hari Minggu tepatnya tanggal 25 Februari 2024 di Lembah Anai Kabupaten Padang Pariaman Koperasi Mutipa Melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang kedua dengan tema MUTIPA BEREMBUK, MUTIPA MAJU MAJU MAJU.

RAT Koperasi Mutipa ke 2 sangat meriah di adakan, dengan anggota koperasi Mutipa yang sudah berjumlah 75 orang anggota. Slogan Mutipa Maju Maju Maju bergema ketika acara berlangsung.

Mimi Surianti selaku Ketua Koperasi Mutipa menyampaikan perasaan bangga karena Koperasi Mutipa terus berkembang dan itu dilihat dari jumlahnya anggota koperasi Mutipa yang terus bertambah, tentu itu semua tidak lepas dari berkat usaha semua pengurus dan antusias anggota yang telah bergabung dan mengenalkan koperasi mutipa kepada semua masyarakat tentunya.

“Koperasi Mutiara Tigo Pasie akan terus Berjaya dan kita akan mengupayakan bahwa koperasi Mutipa ini tidak di kenal oleh lapisan masyarakat Pasie Nan Tigo saja, tetapi dikenal oleh seluruh masyarakat kota Padang bahkan wilayah Sumatera Barat”

Mulyati selaku Pengawas 1 Koperasi Mutipa mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota karena telah bergabung menjadi Keluarga besar Koperasi Mutiara Tigo Pasie, “Semoga Koperasi Mutipa dapat selalu hadir untuk mengatasi masalah perekonomian keluarga nelayan”.

Terakhir Sekretaris Koperasi Mutipa yakninya Yolanda, S.Pd menghimbau untuk anggota yang telah bergabung agar merangkul sanak saudara untuk dapat bergabung di Koperasi Mutipa dengan syarat yang masih sama fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP),  fotokopi Kartu  Kelurga (KK), pas foto 3×4 2 lembar dan uang simpanan pokok sejumlah Rp.100.000 ditambah simpanan wajib yang dibayarkan Rp.10.000 disetiap bulannya. (Ola)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.