Kodim 0301/Pekanbaru Gelar Donor Darah Peringati HUT Persit ke 78

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( Jejak Media Group/JMG ) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2024, Kodim 0301/Pekanbaru menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan Ballroom Hotel Furaya Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sago Kecamatan Senapelan, Minggu (03/03/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, M. I.Pol dan didampingi Ketua Persit KCK Ny. Merani Sri Marantika dan turut hadir Kasdim 0301/Pekanbaru Letkol Arh Muliyadi S.I.P, ketua panitia Dirmanto bersama pengurus Marga Tan, Para Pasi Jajaran Kodim 0301/Pekanbaru, Danramil Jajaran Kodim 0301/Pekanbaru dan Persit KCK Cab L Dim 0301 Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyampaikan kegiatan ini dalam rangka HUT Persit ke 78 yang bekerjasama dengan Hotel Furaya menggelar donor darah bersama – sama.

Dandim menuturkan dengan kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat, sehingga kehadiran TNI dan khususnya Persit bisa dirasakan langsung membantu masyarakat.

Dalam rangka HUT Persit ke 78, Dandim menargetkan 1000 kantong darah. “Insyaallah, mudah – mudahan bisa tercapai 1000 kantong darah ini yang nantinya akan kita serahkan ke PMI dan PMI akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Dandim.

Untuk personel TNI AD beserta anggota Persit yang diturunkan dalam kegiatan donor darah ini berjumlah 200 orang ini terdiri dari prajurit dan pengurus. “Kegiatan sosial donor darah masih berlanjut hingga besok. Senin (04/03) dari Angkatan Udara (AU) berjumlah 500 orang juga ikut donor darah,” sambungnya.

Dalam HUT Persit, mantan Dandim 0208/Asahan berpesan selalu mendukung kegiatan para suami bertugas dan menjadi panutan.

“Saya selaku pembina Persit di Kodim 0301/Pekanbaru, berharap Persit selalu mendukung para suami bertugas dan menjadi panutan kearah lebih baik dan mengajarkan anak – anaknya berbakti bagi nusa, bangsa dan negara,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Persit KCK Cab L Dim 0301/PBR, Ny. Merani Sri Marantika Beruh mengucapkan selamat ulangtahun ke 78 Kartika Chandra Kirana tahun 2024.

Beliau menjelaskan dalam kegiatan memperingati HUT ke 78 Persit KCK telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial, anjangsana.

“Tujuan kegiatan ini dilaksanakan, agar kehadiran Persit dapat membantu masyarakat khususnya yang berada wilayah teritorial Kodim 0301/Pekanbaru,” ucap Ny. Merina kepada awak media.

Beliau juga menuturkan kegiatan anjangsana kerumah – rumah anak – anak Anggota TNI yang berkebutuhan khusus dan penyakit berat dengan memberikan bantuan dan tali asih.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada anak – anak Anggota TNI yang berkebutuhan khusus dan penyakit berat,” ucapnya.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.