KKG PAI Korwilcam Rawalo Gelar MAPSI SD

Editor : Mas Pay

Banyumas ( JMG )- Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG) PAI menggelar lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Kamis 29 September 2022 di Gelora Bulutangkis Tambaknegara dan SDN 1 Tambaknegara Rawalo. MAPSI kali ini diikuti oleh 23 SD Negeri maupun swasta se Kecamatan Rawalo.

Kegiatan dibuka oleh Korwilcam Pendidikan Rawalo Priyo Hartanto , S.Pd. Ia mengapresiasi dan MAPSI yang diprakarsai oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam.

“Melalui MAPSI ini diharapkan dapat menghasilkan anak anak yang berprestasi sehingga akan mewakili Rawalo untuk maju tingkat kabupaten pada tanggal 15 Oktober 2022,” katanya usai penyerahan hadiah kepada pemenang Jumat 30 September 2022

Koordinator MAPSI Rahadi mengatakan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami atau yang lebih dikenal dengan MAPSI adalah upaya pengenalan sekaligus media untuk melakukan syiar Islam sekaligus menjadi cara yang efektif untuk menjaring bakat-bakat baru dari siswa dalam bidang studi pendidikan agama Islam dan Seni Islami.

“Selain itu, pelaksanaan lomba berbasis pendidikan agama Islam ini juga untuk mengukur dan mengetahui keberhasilan pelaksanaan proses pembelajaran di bidang studi pendidikan agama Islam,” katanya.

Sementara ketua panitia Lomba Jumadi, S.Pd mengatakan bahwa lomba MAPSI ada 10 mata lomba yaitu PAI dan BTQ, Kaligrafi, seni khitobah, seni macapat, Hifdzil Qur’an, tilawah, adzan, rebana, wudhu dan sholat, dan ketrampilan computer.

“Secara khusus, digagasnya lomba Mapsi lebih didasari kepada upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan minat siswa terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, sekaligus menghapus kesan bidang studi agama yang cenderung kaku sehingga membuat siswa enggan mempelajari dan mendalaminya.( Arif77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.