Kisah Bripda Jessica Tety Debora, Bintang Karate Internasional dari Polda Riau

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Bripda Jessica Tety Debora, seorang polwan muda dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia karate nasional dan internasional. Yang lahir 22 tahun silam, Jessica memulai perjalanan karirnya sebagai atlet karate sejak usia dini.

Pada tahun 2018, Jessica meraih juara 3 di Asian Karate Federation Championship di Jepang dan juga juara 3 di South East Karate Federation Championship di Vietnam. Pencapaian ini menjadi awal dari deretan prestasi yang ditorehkan oleh polwan berprestasi ini.

Tahun 2023 menjadi tahun gemilang bagi Jessica. Ia menyabet juara 1 di Silent Knight Karate Cup di Malaysia, sebuah pencapaian yang membanggakan di ajang internasional.

Tidak hanya itu gadis berwajah cantik ini, juga meraih juara 2 di Kejurnas Karate Piala PB FORKI di Sumatra Barat, membuktikan kemampuannya dalam kompetisi nasional.

Puncak keberhasilan Jessica tercapai ketika ia berhasil menjadi juara 1 di International Karate Open Championship di Yogyakarta yang di ikuti oleh beberapa negara di dunia pada tahun yang sama.

Prestasinya yang gemilang ini menjadi kebanggaan bagi Polda Riau dan seluruh insan karate tanah air.

Bripda Jessica Tety Debora yang akrab di panggil Jeje, saat di hubungi media meyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga, Ibu, ayah dan adik, serta PB FORKI, Kapolda Riau Irjen.Pol. Mohammad Iqbal serta Dir. Lantas Kombes.Pol. Taufiq lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H. yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya.

“Puji tuhan, berkat dukungan semua pihak saya bisa meraih juara di setiap event akbar baik lokal maupun Internasional” ucapnya Senin(10/6/24).

Disamping tugasnya sehari-hari menjadi Polwan Polisi Lalu lintas Polda Riau, Jeje Hingga kini masih giat berlatih disela sela kesibukannya.

“lebih baik bermadikan keringat di medan latihan dari pada bermandikan air mata di atas tatami” pungksnya.

Prestasi Bripda Jessica Tety Debora yang membanggakan Indonesia, menunjukkan bahwa polisi wanita Indonesia juga mampu berprestasi di kancah internasional.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Jeje terus berlatih keras untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah karate dunia. Keberhasilannya menjadi inspirasi bagi generasi muda, khususnya para polwan, untuk terus berprestasi dan mengangkat martabat bangsa.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.