Ketua TP PKK yus bariyah dawam Rahardjo sangat mendukung adanya Perlombaan desa tingkat kab.lam-tim untuk meningkatkan implementasi dari (RPJMD)

Editor : De Ola

Lampung Timur, (JMG) – Perlombaan Desa Merupakan Program Nasional yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Demikian di sampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Tarmizi yang mewakili Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, dalam acara Penilaian Lomba Desa kategori 6 besar tingkat Kabupaten Lampung Timur, Acara yang berlangsung di Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai, senin (22/05/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Tarmizi. Ketua TP PKK Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo, Wakil Ketua I TP PKK Lampung Timur, Huzaimah Azwar Hadi, Kadis PMD, Yudi Irawan, S.Sos., M.Si. Camat dan Forkopincam Labuhan Maringgai. TP PKK Kecamatan dan Desa Labuhan Maringgai Tim Penilai Lomba Desa.

Perlu kita ketahui bersama bahwa semua kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur adalah merupakan implementasi dari Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2024 dengan visi “Lampung Timur Berjaya”.
Dalam upaya penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menyusun berbagai macam program dengan konsep pemberdayaan masyarakat yang secara nyata menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan dari tahap perencanaan, pelaksanaan, penataanusahaan, pengawasan dan pelestarian sepenuhnya dilakukan oleh masyarakat di 264 desa dalam 24 Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo menyampaikan, secara pribadi kami merasa sangat berbahagia dan bersyukur dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Bapak / Ibu sekalian.

Bagi kami pertemuan ini selain bersilaturahmi juga merupakan suatu kesempatan untuk dapat secara langsung berinteraksi dengan segenap masyarakat, sekaligus sebagai wadah bagi kami selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur untuk lebih mengenal jajaran TP PKK yang ada dibawah.

Karena sangat jelas bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas sebagai Ketua TP PKK adalah dengan berperan aktifnya semua tingkatan jajaran PKK, mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan Dasa Wisma pada tingkat yang paling dasar.

Oleh sebab itu segala daya dan upaya saya harapkan kepada TP PKK Kecamatan ataupun yang ada dibawahnya untuk bahu membahu dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK agar dapat bermanfaat bagi kesejahteraan keluarga. “ucap Yus Bariah

Pada prinsipnya TP PKK Kabupaten Lampung Timur sangat mendukung adanya kegiatan Perlombaan Desa, dimana salah satu indikator penilaianya adalah adanya kelengkapan unsur PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK.

Serta untuk memasyarakatkan gerakan PKK, sebagai gerakan yang dikelola oleh masyarakat untuk masyarakat, PKK juga adalah mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak.

Yus Bariah berharap, kepada Tim Penilai yang berasal dari TP PKK Kabupaten Lampung Timur, saya harapkan dapat melaksanakan penilaian secara professional dan disamping melakukan penilaian agar juga dapat dilakukan pembinaan secara langsung sehingga TP PKK desa mengetahui secara tepat tentang tugas dan fungsi masing-masing. “tutur Yus Bariah.

(Teguh Widjaya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.