Ketua Pansel Pemilihan Bamus Nagari Air Gadang Barat Klarifikasi Atas Tuduhan Praktek Nepotisme

Editor : Ocu Azhar

Pasaman Barat, ( JMG ) — Badan Permusyawarahan Nagari di sebut (BAMUS) memiliki jabatan serta kedudukan strategis sebagai perwakilan masyarakat Nagari di dalam pemerintahan Nagari untuk turut serta merumuskan kebijkan Pemerintah Nagari , Selain itu untuk pemilihan nya telah di atur dalam Perbup serta mesti membentuk Panitia Penyelenggara (PANSEL) gabungan. Selasa /11/06/2024.

Kenagarian Air Gadang Barat sudah melaksanakan Pansel tersebut serta terkesan sesuai aturan , Panitia Pansel di ketui oleh Azwir juga selaku Seketaris Nagari Air Gadang Barat .

Dalam keterangannya pelaksanaan Pansel berjalan lancar serta tampa ada terjadi kecurangan serta terkesan sesuai peraturan yang berlaku serta Perbup .

“Pihak kami telah selesai pelaksanaan pemilihan Bamus serta berkas sudah kami antarkan kepada Dinas DPNM ” ucap Azwir .

Selain itu Pj wali Nagari Air Gadang Barat (Apendi ) menambahkan dirinya telah mentaati aturan sesuai pedoman Perbup serta juga konsultasi kepada pihak Dinas DPNM juga Intasi terkait.

“Saya sudah menjalankan sesuai prosedur baik menurut Perbup maupun arahan dari Dinas DPNM Kabupaten Pasaman Barat” ucap Apendi melalui Via telpon saat di hubungi sore ini.

Klarifikasi terkait tuduhan Dugaan Praktek Nepotisme saat pemilihan BAMUS di Nagari Air Gadang Barat , Seketaris Nagari Air Gadang Barat (Azwir) membantah bahwa pemberitaan itu tidak benar sebab pemilihan itu di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat juga staf nagari dan berjalan sesuai prosedur yang ada .

“Saya membatah bahwa tuduhan dugaan praktek Nepotisme itu tidak benar ada nya , kehadiran dari segala lapisan masyarakat serta jajaran tokoh masyarakat juga staf nagari lain nya turut hadir ” bantahan yang di sampaikan oleh Azwir Selaku SEKNA Air Gadang Barat .

Selain itu berkas dan laporan sudah kami antarkan kepihak DPNM Kabupaten Pasaman Barat untuk di proses selanjutnya, dan pihaknya mengaku sering mendapati tanggapan Positif atas pelaksanaan yang sesuai prosedur oleh masyarakat setempat .

( Boby )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.