KELANGKAAN TABUNG GAS 3KG DAN TINGGI NYA HARGA NET LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN NUSANTARA INDONESI (LPKNI) MERANGIN GRUDUK KANTOR DISPERINDAGKOP

Editor : Ocu Azhar

Merangin,Jambi – (JMG) kelangkaan tabung gas LPG 3 kg subsidi serta tingginya harga het kusus nya wilayah kabupaten merangin membuat masarakat geram dengan menyikapai masalah tersebut ,lembaga perlindungan konsumen nusantara indonesia (LPKNI)merangin membuat aksi dami di kantor , Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Merangin. Disperindagkop dan UKM, Selasa (21/5/2024).

Dalam aksi damai Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Merangin menyuwarakan meminta agar Dinas Disperindagkop Kabupaten Merangin segera mengatasi kesulitan tabung gas serta permasalahan harga yang melambung tinggi.

Dalam orasinya di hadapan pegawai Disperindag, menyampaikan keluhannya atas kelangkaan tabung gas di pasaran. Dikarenakan kelangkaan yang terjadi di kabupaten merangin sudah berlangsung lama.

Sehingga meminta agar Disperindag kop Kabupaten Merangin terus menelusuri dan mencari penyebab terjadinya kelangkaan dan tiginya harga tabung gas 3kg itu.

Ya“Kita meminta agar ada upaya tegas dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Merangin dan jangan ada pembiyaran segera mengatasi kelangkaan ini,” ujar nya .

Ditempat yang sama selaku Deputi lembaga pelindungan konsumen nusantara indonesia (LPKNI) merangin H. Sukarlan S E. Dengan tegas dan rasa kesal memberi waktu 30 hari kerja agar masalah terkait dengan mahal dan langka LPG Subsidi 3 kg segera teratasi dengan mencari solusi terbaik.

“Kami berikan waktu 30 hari kerja untuk tindaklanjuti dan terkait permasalahan mahal langka LPG Subsidi 3 kg di Merangin kusus nya” tegasnya.

Seharus nya dengan menyikapi ini semua pihak Kepolisian pun ikut serta mengkroscek pemasalaan ini, dan juga PT Pertamina harus tegas untuk memutus kerjasama dengan distributor nakal.papar nya.

Dan Apabila dalam waktu tersebut tidak ada tindakan tegas yang telah saya sampekan kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Merangin, ya kita akan lanjutkan ke Disperindagkop Provinsi Jambi dan Pertamina Jambi nantinya,ungkap sukarlan.

(Hen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.