Kasrem 072/Pamungkas Dampingi Danpussenif mengecek Pembinaan Satuan Yonif 403/WP

editor : Mas Pay

Sleman ( JMG ) – Kepala Staf Korem 072/Pamungkas (Kasrem 072/Pmk) Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. mendampingi Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) TNI AD Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.M.M. melaksanakan pengecekan satuan Yonif 403/Wirasada Pratista bertempat di Mako Yonif 403/WP Jalan Kaliurang KM 6,5, Kentungan, Kabupaten Sleman. Selasa 11/6/24.

Dalam kunjungan tersebut Danpussenif beserta tim disambut langsung oleh Danyonif 403/WP Letkol Inf Zulkifli beserta seluruh prajurit Yonif 403/WP. Danpusenif menerima paparan satuan dari Danyonif 403/WP tentang pelaksanaan pembinaan satuan yang telah diljalankan.

Setelah pelaksanaan paparan, Danpussenif beserta tim menyaksikan demontrasi Bela Diri Taktis yang diperagakan oleh prajurit Yonif 403/WP. Selanjutnya dilaksanakan pengecekan berupa sarana prasarana yang dimiliki oleh satuan Yonif 403/WP. Dimulai dengan pengecekan kondisi bangunan serta materiil berupa kendaraan truk dan Panser Anoa.

Dalam pengarahan yang diberikan oleh Danpussenif kepada seluruh prajurit Yonif 403/WP menyampaikan bahwa merasa bangga dapat bertatap muka secara langsung.

Kunjungan Danpussenif ini juga bertujuan untuk mengecek pelaksanaan pembinaan yang telah dilaksanakan oleh satuan, sehingga satuan siap apabila suatu saat melaksanakan tugas operasi.

“Suatu saat nanti kalian pun memiliki kesempatan dan peluang untuk melaksanakan tugas di Daerah Operasi, tugas itu adalah kebanggaan dan kehormatan jangan kau nodai oleh hal-hal yang mungkin tidak terlalu penting” Ujar Danpussenif.

Danpussenif mengingatkan untuk terus memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dimanapun bertugas.

“Tugas operasi adalah kebanggaan dan kehormatan, Siapkan dirumu, latih dirimu untuk menghadapi tugas kedepan” Ujar Danpussenif.

Pada akhir pengarahan Danpussenif mengingatkan untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan dalam bertempur sehingga siap kapanpun untuk melaksanakan tugas operasi.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Kolonel Inf Yudi Rombe, S.T. (Kasiintel Kasrem 072/Pmk), Letkol Inf Tentrem Basuki (Kasiops Kasrem 072/Pmk) dan Mayor Inf Nurodin (Pasilat Korem 072/Pmk). ( Hari S )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.