Kapolres Gunungkidul : Keselamatan Dan Kenyamanan Wisatawan Tanggung Jawab Kita Bersama

Gunungkidul (JMG ) – Keindahan alam di Gunungkidul menjadikan daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung dan berwisata, terlebih lagi apabila keindahan tersebut didukung dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, tentu dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam menikmati keindahan alam tersebut.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berwisata, Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K, didampinginya PJU Polres Gunungkidul bersama Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan Anggoro Cahyo,S.H, dan Kapolsek Tepus AKP Larso,S.H, menggelar Jum’at Curhat bersama dengan Pokdarwis dan masyarakat nelayan di RM Supilah,Padukuhan Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Jum’at, 24/5/2024.

Dalam membuka sesi Jum’at Curhat, AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K, menyambut baik atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut dan ini merupakan suatu indikasi adanya komunikasi dan sinergi yang cukup baik dari masyarakat kepada Polres Gunungkidul.
Terkait dengan kawasan wisata, keamanan dan keselamatan pengunjung menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, Polisi tidak bisa sepenuhnya mengawasi para wisatawan setiap saat karena menjadi satu rangkaian juga untuk mengamankan jalur wisata dengan pelaksanaan patroli.

“Sampai saat ini untuk wisata pantai kita awasi terus dengan melaksanakan patroli pesisir, dan kami juga menempatkan personel baik dari Polsek maupun Polres di hari-hari libur terutama jalur yang dilalui wisatawan baik jalur utama maupun yang melalui jalur JJLS” ucap Kapolres Gunungkidul.

Terkait keamanan kawasan wisata, perwakilan Pokdarwis watu kodok menyampaikan aspirasi untuk diadakan patroli ke kawasan pantai tersebut dan mengusulkan untuk bisa disiagakan tim SAR dikawasan tersebut, senada dengan yang disampaikan oleh oleh perwakilan dukuh dari Rejosari sekaligus mengatakan bahwa komunikasi selama ini antara Polri dengan masyarakat yang sudah cukup baik, yang diwakili melalui Bhabinkamtibmas maupun patroli dari Polres Gunungkidul dan Polsek Tanjungsari.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Gunungkidul mengatakan untuk kelancaran kedepan mengajak semua pihak dari ketua Pokdarwis, SAR, maupun kelompok masyarakat lainnya untuk duduk bersama untuk musyawarah bagaimana menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas yang ada di kawasan wisata pantai.

Sebagai langkah preemtif dan preventif dalam menanggulangi kecelakaan laut, bisa kita lakukan dengan cara memberikan himbauan kepada wisatawan secara langsung maupun melalui pengeras suara, termasuk juga kami dari jajaran Satlantas Polres Gunungkidul memasang himbauan keselamatan berlalulintas terutama pada tikungan maupun penggal jalan untuk mengurangi laka lantas, pungkas AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K. ( pay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.