Kapolda Riau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Riau Periode Juli 2024

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Pada Minggu pagi (30/6/2024) Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memimpin upacara laporan kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2024 dan PNS periode Februari, April, dan Juni 2024 di Lapangan Apel Mapolda Riau. Acara yang dimulai pukul 07.15 WIB.

Selain Kapolda Riau Irjen.Pol. Mohammad Iqbal dan Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Nindya M. Iqbal hadir juga Wakapolda Riau Brigjen.Pol. K.Rahmadi bersama Wakil Ketua Bahayangkari Daerah Riau Ny. Susilawaty Rahmadi, Irwasda Kombes.Pol. Hermansyah dan Para PJU Polda Riau serta Pengurus Bhayangkari Daerah Riau dan tidak ketinggalan Peserta Upacara kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024

Total 548 personel Polri dan 29 PNS Polda Riau menerima kenaikan pangkat. Dari jumlah tersebut, 168 orang berasal dari Polda Riau, termasuk satu AKBP naik menjadi Kombes An. Andre Sukendar dengan jabatan Auditor Madya Itwasda Polda Riau, sembilan Kompol ke AKBP, tiga Iptu ke AKP, 26 PNS, dan 129 Bintara.

Dalam amanatnya, Kapolda Riau menyampaikan ucapan selamat dan kebanggaannya atas kinerja personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia menekankan bahwa selama lebih dari dua tahun enam bulan kepemimpinannya, Polda Riau telah menunjukkan eksistensinya walau pelan tapi pasti dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Irjen Pol Mohammad Iqbal menegaskan pentingnya bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP). “Kita harus membiasakan diri bergerak sesuai dengan aturan dan SOP sebagai seorang polisi. Pengalaman menunjukkan bahwa kecelakaan selalu didahului oleh pelanggaran,” ujarnya.

Kapolda Riau juga menyoroti peningkatan kualitas Polri yang sejalan dengan kemajuan negara. “Semakin hari, Polri semakin baik. Ini berimplikasi karena negara semakin baik dan kita, para personelnya, juga semakin baik,” tambahnya.

Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan sekadar hadiah, melainkan hasil kerja keras yang melalui tahapan penilaian, termasuk Sistem Informasi Kinerja Personel (SIKP).

Selain itu, dorongan dari keluarga juga mempengaruhi kinerja bagi seorang polisi, di balik laki-laki yang sukses ada wanita hebat dibelakangnya dan begitu juga sebaliknya

Mengakhiri amanatnya, Irjen Pol Mohammad Iqbal berpesan dan mendoakan kepada personel yang naik pangkat, “Semoga berkah dan Amanah, Tunjukkan bahwa pangkat baru diikuti dengan prestasi kinerja, loyalitas, dan dedikasi yang baru. Semoga pangkat baru ini menjadi awal karir yang lebih baik bagi seluruh personel.” pungkasnya

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.