Jum’at Curhat Polres Kuansing Perkuat Komunikasi Antara Polisi dan Masyarakat

Editor : Ocu Azhar

KUANTANSINGINGI, ( JMG ) – Polres Kuansing menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Tempat Kedai Sen Kopi, Kelurahan Pasar Taluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada hari Jumat (3/5/2024). Acara ini dipimpin oleh Waka Polres Kuantan Singingi, KOMPOL Robet Afrizal, S.Sos, dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta jajaran Polres Kuansing.

Kabag Log KOMPOL Subagja, S.H, Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho, S.H.,MH, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan, S.AP.,M,Si, Kasat Intelkam AKP Jhon W.H Matondang, S.H, Plt Kasi Humas IPTU Aman Sembiring, S.H, KBO Sat Reskrim IPTU Mario Suwito, S.H.,M.H, Kanit I Intelkam IPDA Dinda Elsa Kencana, KBO Sat Samapta IPDA Delta Heriyanto, KBO Sat Binmas IPDA Iswadi, Anggota Sat Reskrim Res Kuansing, Anggota Sat Binmas Res Kuansing, Tokoh masyarakat desa Koto Taluk Bapak Yasri, S.Pd, Tokoh Agama Desa Koto Taluk dan Tokoh Pemuda Desa Koto Taluk.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, mengatakan, “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas di Kabupaten Kuansing. Dengan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, diharapkan Polres Kuansing dapat memahami kondisi di lapangan dan meningkatkan pelayanan kepolisian secara lebih efektif,” jelas Kompol Robet.

Dalam sambutannya, Waka Polres Kuantan Singingi, KOMPOL Robet Afrizal, S.Sos, menyampaikan “Terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah hadir dalam acara tersebut. Beliau menegaskan bahwa Polres Kuansing siap membantu masyarakat dalam menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif,”

Salah satu tokoh masyarakat yang turut menyampaikan pendapatnya adalah Bapak Yasri, S.Pd, dari Desa Koto Taluk. Beliau menyampaikan beberapa poin, termasuk permintaan untuk menjaga harkamtibmas di wilayah Pasar Taluk Kuantan serta penanganan masalah knalpot brong yang sering meresahkan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Polres Kuansing memberikan tanggapan yang proaktif. Mereka mengucapkan terima kasih atas masukan dari Bapak Yasri dan menyatakan kesiapan mereka dalam menjaga harkamtibmas, termasuk dengan adanya polisi wilayah (polisi RW) dan babinkamtibmas. Terkait dengan masalah knalpot brong, Polres Kuansing telah memerintahkan personil satuan lalu lintas untuk melakukan patroli dan razia secara rutin.

Selain itu, Polres Kuansing juga mengapresiasi pengamanan yang dilakukan di rumah ibadah dan berjanji untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya terkait kelengkapan berkendaraan seperti penggunaan helm.

“Kegiatan Jum’at Curhat Polres Kuansing menjadi wadah yang efektif dalam memperkuat komunikasi antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya dialog langsung seperti ini, diharapkan terjalin kerjasama yang lebih baik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban bersama,” tandas Kompol Robet.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.