Jumat Curhat, Kapolda DIY Tampung Aspirasi Warga Depok

Editor : Mas Pay

Yogyakarta ( JMG ) – Kembali melanjutkan kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat”, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. bertemu warga Depok, Sleman, Jumat (13/1/2023).

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirsamapta, Kabidhumas, Kabidkum dan Plt. Kapolresta Sleman.

Bertempat di salah satu tempat kuliner di Sleman, Kapolda DIY menyerap aspirasi warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Pada kesempatan kali ini Kapolda DIY bertemu dengan tukang becak , ojol, petugas kebersihan, petugas parkir, orsosmas, forkompimcam.

“Kami dari Polda DIY dan jajaran menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat. Kami ingin mendengar langsung pertanyaan dan keluhan dari masyarakat. Hal ini menjadi bahan kita untuk melakukan anev atau evaluasi pelaksanaan tugas, selain data-data yang kami miliki,” tutur Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

Dalam acara tersebut, Kapolda menyampaikan semua orang di Jogja berhak memperoleh perlindungan keamanan.

“Saya ingin menerima apa saja yang ingin bapak bapak sampaikan untuk perbaikan organisasi kami yang merupakan pelayanan masyarakat. Jika ada keluhan hari ini kita selesaikan dan jika tidak bisa langsung kami evaluasi untuk kedepannya”, Ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda juga membuka sesi tanya jawab kepada para peserta yang hadir.

“Disini saya akan menyerap apa yang menjadi keluhan masyarakat, sampaikan apa yang sebenarnya, karena apa yang bapak-bapak sekalian sampaikan buat perbaikan karena di sini saya sebagai pelayan masyarakat. Jadi apa yang disampaikan akan kami tidak lanjuti di sini Saya ingin mendengar sekaligus langsung tanya jawab”, ungkap Kapolda.

Sementara itu Panewu Depok, Wawan Widiantoro, S.IP, MPA mengatakan bahwa pihaknya dan warga masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini baru kali ini kita laksanakan dengan bapak Kapolda yang menyentuh langsung ke warga. Kami yang sehari-hari berusaha untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman”, Ucap Panewu Depok.

Panewu Depok turut berterima kasih atas kinerja dari pihak kepolisian.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Kapolsek dan Pak Bhabin yang selama 24 jam setiap hari hadir untuk masyarakat”. Jelas Wawan.

( Yono )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.