Jum’at Curhat, Cepat Tanggapi Keluhan Warga, Kinerja Kepolisian Diapresiasi Masyarakat

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, ( JMG ) – Tim Jumat Curhat Polresta Pekanbaru melaksanakan giat Jumat Curhat bersilaturrahmi bersama warga masyarakat di lingkungan RT.01 RW.05 Kel. Sukamulia Kec. Sail Pekanbaru diwilayah hukum Polsek Limapuluh kota Pekanbaru, Jum’at (03/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Posyandu RT.01 RW.05 Kel. Sukamulia Kec. Sail Pekanbaru tersebut dihadiri oleh
Kapolsek Limapuluh diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Limapuluh Iptu Awaludin,
Ka SPKT Polresta Pekanbaru Iptu Krista,
Kanit Binkamsa Sat Binmas Iptu Apolas Sugiana, SH serta Bhabinkamtibmas Kel. Sukamulia.

Kapolsek Limapuluh Kompol Bagus Harry Priyambodo yg diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Awaludin dalam sambutannya menyampaikan ” Kepolisian modern adalah Kepolisian yg mengedepankan upaya pencegahan dari pada penindakan, oleh sebab itu masyarakat harus proaktif mendukung dan sama2 menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif “.

Sementara itu Kanit Binkamsa Sat Binmas Iptu Apolas Sugiana, SH, dalam sambutannya menyampaikan ” Program Jumat curhat merupakan program unggulan Polri yg bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengar keluh kesah serta mencari solusi terbaik terhadap permasalahan yg terjadi “.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab 2 orang warga menyampaikan curhatan kepada Tim Jum’at Curhat yaitu : Menanyakan perkara pinjam meminjam uang bagaimana penyelesaiannya dan Cara mengatasi kenakalan remaja.

Menanggapi curhatan warga tersebut, Ka SPKT Polresta Pekanbaru Iptu Krista memaparkan ” Dalam hal perkara pidana penipuan apabila ada buktinya silakan melapor ke Polresta Pekanbaru maupun Polsek, pihak Kepolisian pasti akan menindaklanjuti laporan tersebut “.

Selanjutnya terkait kenakalan remaja, Kanit Binkamsa Sat Binmas Iptu Apolas Sugiana menjelaskan ” Kenakalan remaja adalah hal biasa, asalkan masih sebatas wajar dan tidak melakukan perbuatan pidana serta menggunakan narkoba. Peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mengawasi aktivitas remaja. Apabila membutuhkan pembinaan dari Kepolisian bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat “.

Dan ditempat yang sama seorang warga Ian Antoni mengapresiasi kinerja kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas yang cepat tanggap menanggapi keluhan dari masyarakat.

” Kehadiran Polri ditengah masyarakat sangat – sangat kami rasakan, dan kami ucapkan terimakasih kepada Kepolisian khususnya Bhabinkamtobmas yang cepat tanggap “, ujarnya.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.