Jelang Pemilu, Polda DIY Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Satlinmas

Editor : Mas Pay

Yogyakarta ( JMG ) – Polda DIY melalui Direktorat Binmas melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas), pada Kamis 16 November 2023.

Bertempat di Balai Kalurahan Potorono, Banguntapan, Bantul, kegiatan tersebut mengambil tema “Sosialisasi Kepemiluan Bagi Anggota Satlinmas”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD DIY H. Ispriyatun Katir Triatmodjo, Kasi Linmas Satpol PP DIY Sumantri, S.I.P., Kasibinkommas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda DIY Kompol Ana Rochayati, S.H., M.A., perwakilan KPU DIY Tri Mulatsih, Jogoboyo Kalurahan Potorono Fernanda dan para anggota Satlinmas Kalurahan.

Sebagai pemateri, Kompol Ana Rochayati mengatakan bahwa Satlinmas sendiri merupakan organisasi pemerintah kalurahan/ kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan dan ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selain itu Satlinmas juga turut berperan dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Sebagai anggota Satlinmas harus mengetahui potensi gangguan keamanan yang ada dalam pelaksanaan Pemilu 2024″, ungkap Kompol Ana.

Dalam kegiatan tersebut para anggota Satlinmas mendapatkan materi tentang peran Linmas dalam mengawal tahapan pemilu, potensi gangguan keamanan dalam Pemilu, hingga pola pengamanan TPS. ( Hari S )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.