HUT DWP ke-24 Dimeriahkan Dengan Seminar Public Speaking

Editor : De Ola

Dharmasraya, (JMG) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Dharmasraya menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 24 dengan tema Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan. Acara ini dilaksanakan di auditorium Kantor Bupati, pada Jum’at (15/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Adlisman sebagai Pembina DWP Kabupaten Dharmasraya, Ketua DWP Dharmasraya, Syafni Adlisman dan undangan lainnya. Selain merayakan HUT DWP, juga dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk memeriahkan HUT DWP yakni seminar Public Speaking untuk seluruh anggota DWP yang hadir. Sehingga anggota DWP yang umumnya adalah ibu pejabat, dapat berkomunikasi dan berbicara yang baik dan benar di depan umum.

Sekda menyampaikan, DWP Kabupaten Dharmasraya selain menjadi organisasi istri ASN, juga menjadi satu-satunya organisasi yang memiliki program kerja selaras dengan program pembangunan strategis di Kabupaten Dharmasraya.

Karena itu, Adlisman mengapresiasi jajaran DWP Kabupaten Dharmasraya yang terus menjalankan program kerja baik dalam kegiatan sosial, maupun peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di DWP sendiri.

“Menurut saya, perempuan punya peran yang penting melakukan transformasi sosial di lingkungannya. Dalam menyikapi tantangan perkembangan zaman, setiap istri ASN dituntut memiliki kualitas dan kompetensi diri, sehingga bisa jadi penyemangat suami dan pendidik anak-anaknya,” ungkapnya saat sambutan.

Dengan terus meningkatkan kompetensi. Menurutnya, DWP mampu berperan dalam berbagai aspek pembangunan. Dia berharap dari mulai jajaran tingkat Kabupaten sampai kelurahan dapat terus mempertahankan perannya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi, antara pengurus dan anggota, serta instansi dan organisasi wanita lainnya, termasuk para pendahulu,” ungkapnya.

Ketua DWP Kabupaten Dharmasraya, Ny. Syafni Adlisman mengatakan, bahwa perempuan memiliki peran yang sangat prinsip dalam membangun keluarga. Khususnya mengenai pendidikan dan hubungan dengan anaknya. Dalam hal pembangunan berkelanjutan, pendidikan dalam keluarga, perempuan menjadi aktor utama keberhasilan hal ini.

Dia mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk terus aktif dan bergerak sesuai dengan perannya. Terus menyumbang kontribusi dalam program-program Pemda. “Di ulang tahun yang ke 24 ini, harapan saya ke depan dapat terus menguatkan peran perempuan dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Dharmasraya,” ucapnya. (*danil)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.