Henggar : Penanganan Cedera Olahraga Jadi Tanggung Jawab Semua Pemangku Kepentingan

Editor : Mas pay

Pati ( JMG ) – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hari ini membuka sekaligus menjadi keynote speaker dalam acara Pelatihan Penanganan Cidera Olahraga Kabupaten Pati Tahun 2023.

Kegiatan yang bakal dilaksanakan pada 7-9 Maret 2023 di GOR Pesantenan Pati ini, acara pembukaannya juga dihadiri oleh kepala Dinporapar Pati, Bambang Wijanarko selaku narasumber utama dari UNS Solo, dan 40 peserta yang merupakan tenaga teknis keolahragaan pada sejumlah cabang olahraga di Kabupaten Pati.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan teknis penanganan cidera agar nantinya setiap cabang olahraga mempunyai tenaga teknis dalam aktivitas pembinaannya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati atas inisiasi dan fasilitasinya sehingga kegiatan pelatihan penanganan cedera ini dapat terselenggara”, ujar Pj Bupati.

Ia pun menyadari setiap atlet dan setiap orang yang melakukan aktivitas olahraga fisik memang memiliki resiko terkena cedera.

“Dan menjadi tanggung jawab dari kita semua yang kompeten seperti tenaga teknis cabang olahraga untuk memberikan penanganan terbaik secara cepat dan tepat”, tambahnya.

Yang pasti, imbuh Henggar, penanganan cedera olahraga menjadi tanggung jawab semua pemangku kepentingan di bidang pembangunan, pengembangan dan pembinaan keolahragaan.

“Selaku pemerintah daerah tentunya juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan pembinaan bidang olahraga melalui program, kebijakan dan pengalokasian anggaran bidang olahraga sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada”, lanjutnya.

Oleh karena itu, menurut Henggar, kegiatan pembinaan olahraga seperti pelatihan ini perlu untuk terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk mewujudkan pengembangan dan pembinaan olahraga.

“Oleh karenanya saya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan sebaik mungkin. Sehingga setelah itu dapat melaksanakan tugas sebagai tenaga teknis penanganan cedera olahraga para atlet di Cabornya. Apalagi Tahun ini kita akan menghadapi PORPROV yang akan dilaksanakan di Pati Raya. Maka dari itu, semuanya harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya”, pungkasnya. (Teguh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.