Hari Bhayangkara ke 78, Polres Kulonprogo Gelar Bakti Kesehatan Door To Door Bagi Kelompok Penyandang Disabilitas

Editor : Mas Pay

Kulonprogo (JMG) – Merupakan wujud kepedulian Polres Kulonprogo terhadap kondisi kesehatan disabilitas Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Kulonprogo melaksanakan visit dan pemeriksaan kesehatan kepada beberapa disabilitas di wilayah kapanewon Nanggulan Kulonprogo, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan yang dibingkai dengan tajuk bakti kesehatan dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke 78 tersebut merupakan upaya Polres Kulonprogo demi terwujudnya pelayanan kesehatan dan Pelayanan Kedokteran Kepolisian yang Profesional dan Modern kepada masyarakat terutama kaum difabel yang memerlukan perhatian khusus, dalam mendukung tercapainya jaminan Kesehatan.

Kegiatan berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Pemeriksaan Gigi ini dilaksanakan oleh dr. Chindy Kristiawati selaku kasi Dokkes Polres Kulonprogo. Dengan penuh kesabaran dan teliti dr. Chindy mendatangi dari rumah ke rumah atau door to door dan memeriksa satu persatu kondisi kesehatannya. Dimulai dari pengecekan fisik luar, pemeriksaan gigi dan pemeriksaan kesehatan secara umum. Para penyandang disabilitas yang dipemeriksa ini sebagian besar menderita Cerebral Palsy atau masyarakat awam sering kali menyebutnya kelumpuhan otak, dimana penyakit ini bisa disebabkan karena adanya kelainan bawaan atau disebabkan oleh adanya trauma, yang dapat mengakibat gangguan pertumbuhan dan gerak. Diakhir pemeriksaan dokter Cindy memeberikan multivitamin dan bingkisan sembako bagi para disabilitas yg sudah diperiksa.

” Kami memfokuskan pada pemeriksaan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas, karena saudara kita ini memiliki keterbatasan dalam bermobilisasi, jadi kami(tim dokkes) yang datang memeriksa kondisi mereka, ” ungkap dokter Chindy.

“ Dengan suksesnya kegiatan bakti kesehatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh kita. Polres Kulonprogo berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai bagian peduli Kemanusiaan, ” pungkas dokter Chindy(Jm77)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.