Hadiri Rapat Kerja Komwil I APEKSI, Kombes Jeki ” Mari Bergandeng Tangan Jaga Keamanan dan Ketertiban “

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, ( JMG )– Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika S.I.K., hadiri kegiatan rapat kerja Komwil I APEKSI 2024 yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru, Jum’at (03/04/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kemendagri yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si., Pj. Gubernur Riau Ir. H. SF Hariyanto, M.T.,Ketua Dewan Pengurus Apeksi diwakilkan oleh Sekretaris Dewan Pengurus/Direktur Eksekutif Alwis Rustam., Ketua Apeksi Komwil I diwakili oleh wakil Ketua III Apeksi/Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP.

Selain itu juga turut hadir Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun, S. STP, M. Si., Kapolresta Pekanbaru Kombespol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K., Dandim 0301 Kota Pekanbaru Kolonel Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, M. I. Pol., Kajari Kota Pekanbaru Asep Sontani Sunarya, S.H. C.N., Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H. Syahrul Mauludi, MA., Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian., 24 Orang Walikota se-Sumatera atau yang mewakili., Plt.Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, S.T., M.Si dan kurang lebih 200 Orang tamu undangan lainnya.

Adapun Rangkaian kegiatan diawali Pembuka dari MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars APEKSI, pembacaan Doa oleh Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H. Syahrul Mauludi, MA., dan pemutaran Video Profil Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut dari Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya menyampaikan, Sebagai pejabat walikota Pekanbaru menyambut hangat para kolega dipekanbaru.

” Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk membahas permasalahan strategis dan menemukan solusi untuk memajukan daerah kita masing-masing sehingga dapat mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh “, sebutnya.

Melalui Forum ini saya ingin menyampaikan bahwa sinergi antara Pemimpin masing-masing daerah dapat menjadi kunci kemajuan Indonesia.

” Saya juga ingin Komitmen yang nyata setelah Rapat Kerja ini sehingga kordinasi yang kita bangun dapat memperkuat jaringan agar kita mampu saling bertukar pikiran untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi mendatang untuk memajukan Pulau Sumatera dengan penuh komitmen dan tanggung jawab “, ujarnya.

Sementara itu, Sambutan Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat yang diwakili oleh Drs. Amir Hamzah, M.AP, menyampaikan, sebagai pemimpin kota kita harus dapat memajukan kota kita masing-masing.

” Kita semua Harus memiliki visi yang jelas jadikanlah masyarakat sebagai Subjek utama dalam proses pembangunan, kita harus mengutamakan dan perhatikan Apresiasi masyarakat “, urainya.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Alwis Rustam menyampaikan ucapan terimakasih buat Pj Walikota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

” Semoga hasil dari rakerwil ini dapat dimasukan ke Rakernas untuk kita bawa ke Balik Papan, serta bagaimana kita merekatkan lagi Isu tentang Ekonomi yang menyebabkan masalah di negara kita, nanti kita disana akan mengundang Kemenkeu, untuk itu hari ini kita Formalkan untuk usulan Komwil I agar masuk ke Rakernas karena pasti banyak Isu- isu masalah yang ingin segera di selesaikan “.

Dan pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Riau Ir. H. SF Hariyanto, M.T., dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Dewan Pengurus Apeksi terkait kegiatan ini serta Pemerintah kota Pekanbaru yang berhasil mengadakan kegiatan ini dan saya sampaikan bahwa sudah saatnya kita tidak saling bersaing antar kota tetapi kita dapat saling bersinergi membangun Kota kita menuju Indonesia Emas 2045.

” Di Riau ini ada 3000 UMKM yang menyumbang lebih PDB 62 Miliar nantik rencana saya akan membuat Tarian Hentak Melayu 10.000 Orang terdiri dari Pelajar dan Asn untuk memecahkan Rekor. Kami berharap pada Festival Lancang Kuning (Kolaborasi Provinsi) besok bapak ibuk dapat datang kembali “, Pj. Gubernur mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika S.I.K ditempat yang sama menyampaikan, sebagai aparatur penegak hukum akan berupaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

” Dengan momentum ini, diperlukan kerja sama dari semua pihak serta stakeholder terkait untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Oleh karena itu mari bergandeng tangan dengan satu tujuan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di kota Pekanbaru ini “, pungkas Kombes Jeki.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.