Guru Pendidikan Agama Islam Mendapat Dukungan Anggaran Dari Dispora

Solsel, (JMG) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Solok Selatan (Solsel) memberikan dukungan anggaran sebesar Rp244, 8 juta untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Novrizon selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solsel mengungkapkan dukungan anggaran tersebut dialokasikan untuk 24 orang guru PAI yang mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) di 2021.

“Jumlah total anggaran untuk PPG- PAI anggaran 2021 adalah sebesar Rp244,8 juta. Dimana dari alokasi itu dipergunakan untuk setoran ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) sebesar Rp148,8 juta dan untuk buku modul sebesar Rp36 juta,” ungkap Novrizal

Selain itu, imbuhnya, alokasi anggaran untuk 24 guru PAI juga diberikan sebagai dana dukungan transportasi pengalaman lapangan selama satu bulan sebesar Rp43,2 juta dan untuk pembuatan laporan PPG sebesar Rp16,8 juta.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Solsel Syamsuir mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah untuk guru agama tersebut.

“Dukungan anggaran dari Pemkab Solsel ini bakal lebih memaksimalkan pelaksanaan program Kemenag,” tutup¬†Novrizal. *053

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.