Gunakan Perahu Karet, Dandim 0301 PBR Tinjau Lokasi Banjir Diwilayah Rumbai

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, (Jejak Media Group/JMG) – Menggunakan perahu karet atau boat dari BPBD Kota Pekanbaru, Dandim 0301/Pekanbaru Sri Marantika Beruh, S. Sos, M. I.Pol meninjau kawasan pemukiman warga yang di landa banjir.

Kunjungan Dandim ini meninjau Perumahan Witayu RT 01- 05 yang berada diwilayah RW 11 Jalan Gotong Royong Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Jumat (12/01/2024).

Ikut mendampingi Dandim, Kasdim Letkol Inf Muliyadi, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam, Pasi Ops Kapten Suhartono, Pjs Pasi Intel Kapten Arh Indra, para Babinsa dan ketua RT diwilayah RW 11.

Setiba di lokasi banjir, kedatangan Dandim beserta rombongan disambut Ketua RT 05 RW 11 Ermina yang menyampaikan keluhan akibat dampak banjir yang terjadi beberapa hari di musim penghujan.

“Masih ada warga yang tertahan dirumah masing-masing akibat banjir yang belum surut, Untuk saat ini ketinggian air tidak merata, antara 40 cm s/d 110 cm,” jelas Ketua RT.

Di lokasi banjir, Dandim 0301/Pekanbaru Sri Marantika Beruh, S. Sos, M. I.Pol mengatakan akan terus mengerahkan personelnya untuk terus memantau kondisi banjir serta membantu masyarakat sekitar yang terdampak.

“Saat ini kita kerahkan personel TNI Kodim 0301/Pekanbaru untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak banjir. Namun apabila air terus naik, akan ditambah kekuatan personel diperbantukan dari personil gabungan,” kata Dandim kepada awak media disela-sela meninjau lokasi banjir.

Selanjutnya, Dandim 0301/Pekanbaru dan rombongan melanjutkan peninjauan kewilayah RT 03, 04, dan 05 diwilayah 11 Kelurahan Sri Meranti dengan menggunakan perahu BPBD.

Perlu diketahui, rencana pada Sabtu, 13 Januari, pukul 14.00 WIB Dandim dan rombongan akan menyalurkan bantuan dari Danrem 031/Wira Bima kepada warga yang terdampak banjir.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.