Guna Menekan Harga Beras Premium, Pemko Berencana Melakukan Intervensi Pasar

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, (Jejak Media Group/JMG) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana melakukan intervensi pasar guna menekan harga beras premium yang kini masih tinggi di pasaran.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si menyebutkan, saat ini intervensi harga beras premium itu tengah dipersiapkan oleh pemerintah kota.

“Sekarang masih dalam persiapan. Kadis (kepala dinas) Perindag dan AS 2 (Asisten II) dua, itu sedang mengkoordinir untuk intervensi beras premium,” ungkapnya, Senin (11/12).

Ia menyampaikan, intervensi perlu dilakukan lantaran sebagian besar warga di Kota Bertuah mengonsumsi beras premium.

“Kita dengan Bulog (Badan Urusan Logistik) selalu operasi pasar dengan beras yang ada di Bulog. Tapi ternyakan warga Pekanbaru itu tak makan beras yang menengah begitu. Warga Pekanbaru ini konsumsinya beras premium,” ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, intervensi pasar dengan beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) yang dilakukan sejauh ini belum terlalu berdampak terhadap penurunan angka inflasi.

“Jadi kita intervensi pun beras-beras dari situ (Bulog), tapi ternyata tidak terlalu berpengaruh. Makanya pemerintah kota berencana untuk melakukan intervensi pakai beras premium,” tutupnya.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.