Gelar Jum’at Curhat, Polresta Pekanbaru Polsek Payung Sekaki dan Rumah JB Bagikan Bansos

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Dalam agenda rutin Jum’at Curhat, Polresta Pekanbaru bersama Polsek Payung Sekaki menggelar kegiatan Jum’at Curhat dan pembagian Bansos dalam Rangka Kegiatan Bhayangkari Peduli di Panti Jompo Yayasan Embun Kehidupan Bangsa Jl. Garuda II Kel. Labuhbaru Timur Kec. Payung Sekaki, Jum’at (07/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Pekanbaru di Wakili Plh. Kabag OPS Polresta Pekanbaru AKP Lambok Handiko S.H, Kasi Propam Polresta Pekanbaru AKP Prambuston, Kapolsek Payung Sekaki IPTU Rejoice Benedikto Manalu S.Trk.,S.I.K, Ketua Ranting Bhayangkari Payung Sekaki Ny Yesisca Rejoice Manalu, Sesepuh Jum’at Berkah
Jasin Junus, Pengurus Panti Jompo Yayasan Embun Kehidupan Bangsa
Sarinah.

Selain itu juga turut hadir Para Kanit Polsek Payung Sekaki, Para Bhabinkamtibmas Polsek Payung Sekaki,
Pengurus Bhayangkari Polsek Payung Sekaki, Tim Jum’at Berkah (JB) kurang lebih 15 orang, Penghuni Panti Jompo 32 orang dan Peserta Jum’at Curhat kurang lebih 20 orang.

Kabag OPS AKP Lambok Handiko S.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan permohonan maaf Dari bapak Kapolresta Pekanbaru tidak dapat menghadiri kegiatan pagi hari ini karena ada kegiatan di waktu yang sama.

” Saya mewakilkan bapak Kapolres untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini, bagi opa Oma dan bapak ibuk, yang ada keluhan atau curhat terkait dengan permasalahan yang ada maupun Kamtibmas dengan tujuan untuk lebih baiknya Kinerja dan pelayanan Polri kedepannya. Harapan kami dapat melaksanakan sebagaimana untuk kepuasaan masyarakat dan memberikan pelayanan yang maksimal demi Polri Tetap jaya dan tidak lupa Pula selalu berdoa agar kita semua di beri kesehatan”, Kabag Ops menutup kata sambutan nya.

Sementara itu Kapolsek Payung Sekaki IPTU Rejoice Benedikto Manalu S.Trk,.S.I.K menyampaikan permohonan
maaf kepada pihak yayasan, sebetul kegiatan ini sudah lama di jadwal akan tetapi baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

” Pada hari ini kami tidak datang hanya dari Polsek payung Sekaki dan Bhayangkari Payung Sekaki akan tetapi kegiatan ini juga di kemas dengan adanya Jumat Curhat dari Polresta Pekanbaru. Bapak Ibuk nanti bisa menyampaikan pertanyaan, keluhan atau tentang kinerja kami sebagai Kepolisian, semoga kegiatan npagi ini menjadi berkah bagi kita semua “, ujar Iptu Rejoice.

Ketua Ranting Bhayangkari Payung Sekaki Ny. Yesisca Rejoice Manalu menyampaikan, kami sangat bersyukur di berikan kesempatan bertemu langsung dengan opo oma di panti asuhan ini untuk saling berbagi. Semoga kunjungan dan apa yang kami bawa hari ini bisa membawa kebahagiaan bagi opo oma dan menjadi memori yang baik untuk kita kenang.

Sementara itu sesepuh Rumah (JB) Jasin Yunus menyampaikan kegiatan hari ini mungkin ada sedikit bantuan dari teman-teman donator semoga menjadi berkah bagi kita semua dan kami ucapkan terimakasih bapak Kepolisian yang telah mengadakan kegiatan ini.

Pengurus Panti Jompo Yayasan Embun Kehidupan Bangsa, Sarinah mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilaksanakan Polresta Pekanbaru, Polsek Payung Sekaki dan Rumah JB ini.

” Kami mengucapkan kepada bapak kepolisian dan Tim JB yang telah menyelenggarakan kegiatan hari ini, kepada Ibuk Bhayangkari Kami mengucapkan terimakasih kasih, walaupun sempat di undur dan Akhirnya bisa terlaksana pada hari ini “, sebutnya.

Dalam sesi tanya jawab warga menyampaikan, masih maraknya aksi Bali, pemakaian knalpot yang tidak sesuai spesifikasi serta kerawanan banjir di Kec. Payung Sekaki.

Menyikapi hal tersebut Plh. Kabag OPS Akp Lambok Hendriko menyebutkan, terkait balap liar polri berharap kerjasama dari masyarakat.

” Untuk patroli kami selalu melaksanakan namun pergerakan patroli kita sudah terbaca oleh Pelaku Bali, sehingga kegiatan yang mereka lakukan selalu berpindah, kepolisian tetap akan melakukan penegakan hukum bagi pelaku balap liar yang tertangkap. Untuk knalpot brong ini kita telah sering melakukan kegiatan Razia dan juga para Bhabinkamtibmas telah berupaya menghimbau bengkel-bengkel untuk tidak membuat knalpot brong “, beber AKP Lambok H.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Rejoice menambahkan, Kami rutin melaksanakan patroli tiap malamnya, khusus pada malam Minggu yang kita Atensi untuk balap liar.

” Dan kami telah menjaga titik terdapat balap liar untuk Wilayah Payung Sekaki di Jalan Tambusai dan jalan Soekarno-Hatta saya pastikan Anggota melakukan pembubaran atau penangkapan apabila terdapat aksi balap liar “, paparnya.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan Bantuan Sembako secara simbolis kepada Pengurus Yayasan oleh Plh. Kabag OPS Polresta Pekanbaru, Kasi Propam Polresta Pekanbaru, Kapolsek Payung Sekaki dan Ketua Ranting Bhayangkari Payung Sekaki.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.