Forum Jurnalis PWNU Riau Audensi ke Walikota Pekanbaru

Editor : Meza GN

PEKANBARU, (JMG) – Wartawan yang tergabung didalam Forum Jurnalis PWNU (FJ-PWNU Riau) melaksanakan audiensi dan silaturahmi ke Walikota Pekanbaru, Selasa (15/02/2022).

Pada pertemuan yang berlangsung singkat namun penuh makna tersebut, koordinator FJ-PWNU Riau Bung Romi mengatakan ada beberapa poin penting yang disampaikannya kepada walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT.

“Sesuai dengan amanat Ketua Tanfidziah PWNU Riau Bapak T. Rusli Ahmad, SE.,MM bahwa Nahdlatul Ulama merupakan salah satu Organisasi Islam terbesar di indonesia yang memiliki peran srtategis dalam mensukseskan program pemerintah,” katanya kepada awak media Selasa (15/2/22).

Untuk menerapkan amanat tersebut, Bung Romi menjelaskan perlu menjalin komunikasi yang intens kepada Pemko pekanbaru agar setiap program dari pemko pekanbaru dapat terkomunikasikan dengan baik kepada masyarakat.

“Seperti kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PWNU Riau beberapa hari lalu, adalah bentuk kepedulian dari PWNU Riau dalam mendukung Program Pemerintah sekaligus menjadi jembatan masyarakat untuk mendapatkan haknya untuk di vaksin agar memiliki kekebalan tubuh dari virus covid-19,” kata Romi.

“Kami Dari Forum Jurnalis PWNU Riau mengambil peran menginformasikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi, karena vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah agar masyarkat memiliki kekebalan tubuh, sehingga mampu menekan penyebaran virus corona tersebut. apabila covid 19 ini dapat dikendalikan tentu akan meningkatkan geliat perekonomian kita lagi,” kata Romi.

Selain itu, sambung romi, dia mengatakan FJ PWNU Riau juga memiliki peran sebagai penyambung lidah masyarakat terhadap kebijakan pemerintah yang dirasa tidak sesuai dengan kebutuhan masyarkat.

“Kami juga berfungsi sebagai sosial control, menggingatkan pemerintah agar semua program yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan tepat sasaran. dengan kritik yang membangun tentu akan menelurkan kebijakan kebijakan yang pro rakyat. dan ini saya rasa merupakan kolaborasi yang epik antara Pemerintah dengan masyarakat,” tutup Romi.

Disisi lain, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT saat menerima rombongan Forum Jurnalis PWNU Riau memberi apresiasi yang luar biasa.

“Nahdlatul Ulama merupakan salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, dengan kapasitas tersebut harapan kami Nahdlatul Ulama menjadi mitra pemerintah dan dapat berkolaborasi dalam mensukseskan program-program pemerintah,” tutup Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT.

( Ocu Ad )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.