Fajri Bersama Rombongan Kunjungi Masjid Nurul Huda Koto Gadang

Agam, (JMG) – Fajri selaku Ketua Pengadilan Agama Maninjau bersama rombongan yang sekaligus memimpin Tim Safari Ramadhan ke-XIV menuju Masjid Nurul Huda, Jorong Sujito, Nagari Koto Gadang, Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam Provinsi sumatera Barat , Jum’at (16/0412021).

Yang hadir dalam acara tersebut yaitu kepala BPBD, Sekretaris Kesbang, dan tak kalah menariknya juga nampak anggota DPRD Dapil V, Salman Linover dan Irfawaldi dan anggota AMC serta ustad Gafnel Ghafar, SHi.MH Dt.Basa yang akan memberikan siraman rohani.

Kunjungan TSR ke XIV yang dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Agam Maninjau, Fajri yang berangkat dari Kantor Bupati Agam menuju Masjid Nurul Huda, Nagari Koto Gadang ,sesampai di Masjid itu disambut hangat oleh masyarakat dan panitia Masjid dan tak lama kemudian dilanjutkan acara berbuka bersama.

Ketua TSR ke XIV Ketua pengadilan Agam Maninjau, Fajri dihadapan Camat dan Wali nagari serta masyarakat yang memenuhi Masjid dalam sambutannya, mengatakan bahwa kedatangan rombongan TSR merupakan untuk lebih meningkatkan tali silahturahmi juga mendengarkan langsung keluhan dan informasi dari masyarakat terkait tentang pembangunan baik dari segi agama, pendidikan, kesehatan dan kesejahtraan sosial.

Usai berbuka besama, Ustad Gafnel Ghafar dalam ceramahnya, menerangkan bahwa optimalisasi pengenalan sifat-sifat Allah dalam Ramadhan menjadikan hamba yang sangat tegar dan kuat iman dan imun dimana disaat kini Pandemi Covid 19 terus dan masih menggelinding ditengah kehidupan masyarakat.

Adapun dasar QS Al Ikhlas, lanjut Ustad Gafnel ini merupakan inti dari ajakan bersyukur yang mana telah bertemu dengan Ramadhan bulan berkah ditahun kemarin kita dianjurkan untuk Sholat dirumah masing- masing.

Sedangkan dibulan suci Ramadhan tahun yang penuh berkah ini Allah beri kemudahan sehingga kita dapat kembali memgunjungi Masjid yang indah ini tentu mengikuti Protokol kesehatan dari pemerintah.

Untuk itu tentunya harapan pada isi Ramadhan dengan banyak memper dalam ilmu sehingga dapat meningkatkan iman dan amal dari Ramadhan menjadi orang yang bertaqwa dan dalam hadist telah diterangkan bahwa siapa yang mendirikan malam bulan Ramadhan, maka Allah segera akan mengampuni dosa – dosa nan telah berlalu. Subhanallah. Lanjut Ustad Gafnel Ghafar, SHi.MH. Dt. Basa

Dipenghujung acara itu, Ketua Tim TSR Fajri secara langsung memberikan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Agam untuk kegunaan oprasional Masjid sebesar Rp. 10.000.000. *006

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.