Dukung OMB-LK 2023-2024 Secara Optimal, Subsatgas PROPAM Polda Riau Pengecekan dan Pengawasan Rutin Terhadap Personil.

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, (Jejak Media Group/JMG) – Satgas Propam (Profesi dan Pengamanan) memiliki tanggung jawab terhadap masalah pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal Polri. Pada Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023-2024, personil Provost Polda Riau menjalankan tugas penting pada Selasa (16/01/2024) dengan melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap personel yang melaksanakan tugas dalam Operasi Mantap Brata(OMB) Lancang kuning 2023-2024 Polda Riau

Pengawasan dan Pengecekan rutin kehadiran setiap hari dilakukan terhadap  Personil yang melaksanakan tugas diantaranya Petugas Piket Posko OMB, Petugas Piket Pengamanan Kantor KPU/Bawaslu dan juga beberapa lokasi pengamanan kampanye lainnya.

Kompol YASNI S,Psi, MH dibantu 2 (dua) perwira dan 11 (sebelas) personil yang terlibat satgas Banops Subsatgas PROPAM melaksanakan kegiatan pendisiplinan, mengecek kehadiran dan kelengkapan personil saat apel pagi gabungan dan seterusnya mengecek kegiatan personil saat sedang bertugas baik di Mapolda Riau, di KPU dan BAWASLU termasuk saat pelaksanaan Pam kampanye di beberapa lokasi.

Hal ini guna memastikan kedisiplinan dan profesionalisme personel dalam menjalankan tugas serta memastikan bahwa semua peraturan dan standar terpenuhi. Selain itu, pengecekan ini juga dilakukan untuk memastikan kehadiran personel dalam pelaksanaan tugas dan pengamanan, serta memberikan arahan terhadap personel agar memperhatikan sikap dan penampilan saat bertugas.

Kabidpropam Polda Riau Kombes Edwin Louis Sengka SIk, MSi selaku Kasatgas Propam, memberikan penekanan pada pentingnya tugas Satgas Propam dalam menjaga disiplin dan kualitas kerja personel yang terlibat dalam proses pemilihan umum.
“Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua personel menjalankan tupoksinya dengan baik dan mematuhi prosedur yang ditetapkan,” ungkapnya.

Tindakan ini mencerminkan komitmen Provost Polda RIAU untuk mendukung Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023-2024 dan memastikan bahwa personel yang bertugas dalam pengamanan pemilu beroperasi dengan integritas dan sesuai dengan tata aturan yang berlaku,” tandasnya.

Diketahui saat ini bahwa tugas Operasi Mantap Brata Lancang kuning 2023-2024 di wilayah hukum Polda Riau adalah dalam rangka pengamanan tahap II Kampanye. Personel Provost Polda Riau siap dan berkomitmen memastikan bahwa Semua personil yang terlibat dalam pelaksanaan OMB LK 2023-2024 berjalan sesuai dengan prosedur dan tiap satgas melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) nya dengan baik dan benar sehingga pelaksanaan Operasi bisa  terlaksana secara optimal selama proses pemilu berlangsung.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.