Dukung Ketahanan Pangan,Polresta Sleman Garap Lahan Tidur Wilayah Moyudan

Sleman ( JMG ) – Guna mendukung program pemerintah perluasan lahan pertanian dengan mengaktifkan kembali lahan tidur, Polresta Sleman bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan stakeholder terkait menggarap lahan tidur di Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, pada Selasa (11/6/2024).

Dipimpin Kapolresta Sleman Kombes Pol. Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si, kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo, serta unsur Forkopimda Kabupaten Sleman.

Penggarapan lahan ini merupakan program dari MOU antara Kapolri dengan Kementrian Pertanian terkait pengelolaan lahan tidak produktif menjadi lahan produktif.

Kapolresta Sleman dalam keterangannya mengatakan bahwa sasaran lahan pertanian tersebut yakni seluas 22 hektar yang tidak produktif karena kurangnya debit air.

“Adapun sasaran pengaktifan lahan tidur di Sumberrahayu, Moyudan ini seluas 22 hektar. Lahan ini tadinya tidak produktif karena kurangnya debit air. Untuk itu, kami dibantu stakeholder lain melakukan pembongkaran gorong-gorong saluran air sehingga air dapat mengalir dengan lancar ke lahan tersebut”, ungkap Kombes Pol Yuswanto Ardi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman padi oleh forkopimda Kabupaten Sleman. ( Pay )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.