DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT ke-20 Kabupaten Dharmasraya

Editor : De Ola

Dharmasraya, (JMG) – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dharmasraya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya yang ke-20 berlangsung sukses. Rapat Paripurna ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, pada hari Minggu, (07/01/24) di Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Rapat Paripurna DPRD kali ini sangatlah istimewa, karena dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub), Audy Joinaldy, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Anggota DPRD Sumatera Barat, Pimpinan Anggota DPRD Dharmasraya, Bupati dan Walikota kabupaten tetangga, Forkopimda, kepala Instansi vertikal se-Kabupaten Dharmasraya, Sekda, tokoh masyarakat, tokoh pemekaran Kabupaten Dharmasraya, dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya beserta Pemkab Dharmasraya mengucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh undangan di Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya dalam rangka HUT Kabupaten Dharmasraya.

“Saya beserta pimpinan dan Pemkab Dharmasraya mengucapkan ribuan terima kasih atas kedatangan Bapak Menteri dan Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat, beserta seluruh undangan lainnya yang hadir dalam Rapat Paripurna pertama di tahun 2024 ini. Dan semoga Kabupaten Dharmasraya akan menjadi daerah yang lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya,” kata Ketua DPRD Dharmasraya saat membuka Rapat Paripurna.

Selain itu, Pariyanto mengucapkan terima kasih juga kepada Menteri PANRB karena telah memberikan formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Kabupaten Dharmasraya dari tahun 2020 sampai tahun 2023 sebanyak 1595 formasi. Ini suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat dan Kabupaten Dharmasraya karena mendapatkan peluang bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk menjadi ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

“Terima kasih Pak Menteri yang telah memberikan peluang untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya menjadi PPPK di lingkungan pemkab Dharmasraya. Semoga mereka yang sudah diangkat menjadi PPPK akan bekerja dengan baik lagi,” tegas Pariyanto.

Sedangkan menurut Bupati Dharmasraya, hari ini tepat tanggal 7 Januari 2024 Kabupaten Dharmasraya tepat berusia 20 tahun. Hal ini merupakan momen yang sangat baik sekali untuk merefleksikan diri dan juga memotivasi supaya Dharmasraya bisa mewujudkan cita-citanya menjadi sebuah Kabupaten pemekaran untuk menjadi kabupaten yang terbaik baik di tingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

“Dalam hal ini saya menyampaikan terima kasih kepada Mas Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas karena beliau adalah mentor saya. Beliau memberikan saya ilmu yang sangat banyak sekali, memberikan masukan jika saya lambat respon maka beliau yang selalu mengingatkan saya untuk selalu kuat, dan beliau sudah seperti kakak saya. Karena beliau adalah Ketua APKASI yang saya teruskan. Saya banyak belajar sama beliau,” tegas Bupati.

Bukan hanya itu saja, Kabupaten Dharmasraya sudah merasakan apa yang diberikan oleh Menteri PANRB. Masyarakat Dharmasraya sudah menikmati apa yang diberikan oleh Menteri PANRB, kawan kawan honorer sudah menjadi PPPK saat ini.

“Alhamdulillah berkat Pak Menteri, kawan kawan honorer yang ada di Kabupaten Dharmasraya sudah menjadi PPPK saat ini. Dan bahkan, masyarakat Dharmasraya meminta lebih lagi formasi PPPK termasuk CPNS. Bahkan saat ini Kabupaten Dharmasraya saat ini sudah melompat lebih tinggi, dan semoga Kabupaten Dharmasraya dapat menjadi kabupaten yang maju, mandiri dan berbudaya,” tegas Sutan Riska.

Sementara itu menurut Wakil Gubernur Sumatera Barat mengatakan bahwa Kabupaten Dharmasraya merupakan salah satu kabupaten yang sangat berkembang pesat dibandingkan kabupaten kabupaten lainnya. Bahkan hanya Kabupaten Dharmasraya yang acara HUT kabupaten nya dihadiri langsung oleh Menteri PANRB.

”Terima kasih pak Menteri sudah berkenan hadir di Ranah Minang, terutama di acara HUT Kabupaten Dharmasraya. Dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Dharmasraya karena hanya Dharmasraya yang dihadiri oleh Menteri saat HUT kabupatennya,” kata Wakil Gubernur.

Bahkan, Gubernur juga mengatakan bahwa Kabupaten Dharmasraya merupakan kabupaten yang sangat berkembang pesat dan menjadi salah satu kabupaten yang berada di papan atas dibawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

“Indikator indikator pembangunan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, baik pembangunan fisik maupun pembangunan Sumber Daya Manusianya sangatlah berkemang pesat dan seimbang. Inilah yang membuat Kabupaten Dharmasraya menjadi sebuah kabupaten yang sangat dipandang baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat nasional,” tegas Wakil Gubernur.

Sedangkan menurut Menteri PANRB, seluruh tokoh penting yang ada di Indonesia merupakan lahir dari Provinsi Sumatera Barat. Jadi tak hayal, sosok penting Negara Indonesia adalah tokoh yang lahir dari Sumatera Barat. Dan Menteri PANRB juga bangga melihat sosok Sutan Riska salah seorang pemimpin di Kabupaten Dharmasraya yang sangat lincah dan dapat membangun segala komunikasi dengan siapa saja, untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

“Saya bangga melihat sosok tokoh tokoh penting yang ada di Indonesia merupakan sosok tokoh yang lahir dari Sumatera Barat. Salah satunya adalah Sutan Riska yang mampu membawa nama Kabupaten Dharmasraya di kancah nasional, karena keliahaiannya membangun komunikasi yang baik dengan pemerintahan pusat. Dan saya berharap Kabupaten Dharmasraya ini dapat terus berkembang pesat, dan menjadi salah satu Kabupaten yang terbaik di tingkat nasional,” pungkas Menteri PANRB. (*Danil)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.