DPP Santri Tani NU Tandatangani Kerjasama Sinergitas dan kemitraan Bersama Polda Riau

Editor : Meza g.n

Pekanbaru, (JMG) – DPP Santri Tani Nahdatul Ulama lakukan penandatanganan MOU kerjasama sinergitas dan kemitraan dengan Polda Riau dalam program ketahanan pangan Nasional, khususnya di Propinsi Riau, yang diadakan di ballroom Hotel Labersa, Kamis (19/05/2022).

Apel Akbar Bhabinkamtibmas jajaran Polda Riau serta penandatanganan kerjasama sinergitas dan kemitraan bersama DPP Santri Tani NU dihadiri oleh lebih kurang seribu Bhabinkamtibmas dari 12 Polres di Riau tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, S.I.K. M.H, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H. KABID TIK Polda Riau, AKBP Slamet Heri Basuki, S.I.K. KAYANMA Polda Riau, AKBP Jubel Maraden Sagala, S.E. KA SPKT Polda Riau, Kombes Pol Aris Prasetyo Indaryanto, S.I.K., S.H. DIRINTELKAM Polda Riau, KOMBES Pol Teddy Ristiawan S.I.K., S.H., M.H.DIRRESKRIMUM Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan, S.I.K. DIRRESKRIMSUS Polda Riau, AKBP Wendry Purbayantoro S.H. DIRBINMAS Polda Riau, Kombes Pol Firman S.I.K. DIRLANTAS Polda Riau, Kombes Pol dr. Aris Budiantio Sp. THT-KL. KABIDDOKKES Polda Riau, AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. WADIR BINMAS Polda Riau, AKBP Kukuh Yulianti Widodo, S.Pd. KABAGBINOPSNAL DITBINMAS Polda Riau, AKBP Yesi Chandra Ayu, S.H. KASUBDIT BHABINKAMTIBMAS DITBINMAS Polda Riau, AKBP Vera Taurensa S.S., M.H. KASUBDIT BINPOLMAS DITBINMAS Polda Riau, AKBP Rudi Anton Sanist, S.E. KASUBDIT BINSATPAM/POLSUS DITBINMAS Polda Riau, AKBP DRS. Muhammad Yunus, S.PSI., M.Si. KASUBDIT BINTIBSOS DITBINMAS Polda Riau dan Ketua Umum DPP Santri Tani NU T.Rusli Ahmad,SE,MM, wakil sekretaris Ida, Harmansyah, wakil Ketua Indra King, Erick D.S beserta jajaran DPP Santri Tani NU lainnya.

“Konsentrasi Pemerintah saat ini adalah tanaman jagung, ketersediaan pasokan tanaman jagung di Indonesia haruslah tercukupi untuk memenuhi kuota ekspor ke Thailand. Oleh karena itu target pertama kita dari DPP Santri Tani NU adalah tanaman Jagung. Sebab itu melalui sinergitas kerjasama yang ditandatangani hari ini antara DPP Santri Tani NU dengan Polda Riau yang disaksikan langsung oleh Kapolda Riau dapat membantu menyukseskan program ketahanan pangan Nasional diseluruh Indonesia, khususnya di Propinsi Riau “, ucap T Rusli dalam sambutannya.

” Oleh sebab itu peran dan fungsi Bhabinkamtibmas sangat penting. Terutama dalam pendataan lahan tidur, lahan kosong, pembinaan masyarakat petani,pembentukan kelompok tani dan buat lahan tidur dan lahan kosong agar dapat diinformasikan kepada kami DPP Santri Tani NU untuk dapat kita pelajari apakah lahan tersebut dapat difungsikan dengan melakukan penanaman jagung atau tanaman lain. Kemudian fungsi kedua terkait peternakan, kita membentuk kelompok tani ternak yang benar-benar adalah peternak agar jangan tidak tepat sasaran. Begitu pula dengan kelompok tani di bidang perikanan, tolong didata dan kita bentuk kelompok taninya ,” sebut T.Rusli Ahmad,SE,MM.

Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal, SIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Bhabinkamtibmas yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya di daerah tugasnya masing-masing.

DPP Santri Tani NU dalam hal memperjuangkan program ketahanan pangan Nasional, pada saat ini telah mengajak kita dari Kepolisian Daerah Riau untuk bersama bersinergi dan kerjasama dalam meningkatkan ketahanan pangan Nasional khususnya di Propinsi Riau.

“Hal ini tidak terlepas dari kinerja baik yang ditunjukkan oleh jajaran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, baik dalam penyelesaian masalah dengan Restorative Justice, pembinaan masyarakat dan juga turut aktif dalam program sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Semoga dengan adanya peningkatan ekonomi masyarakat melalui program ketahanan pangan Nasional ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan jika ketahan pangan berlimpah dan masyarakat ekonominya meningkat maka pasti tingkat kejahatan akan menurun,” sebut Kapolda Riau.

( Ocu Ad )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.