DPP Santri Tani NU, Dalam Forum Media Ungkapkan Pemikiran : Media dan Petani Dapat Sukses Bersama

Editor : Meza g.n

Pekanbaru, (JMG) – Ketua Umum DPP Santri Tani, T Rusli Ahmad SE MM, dalam kebersamaan yang digelar di kediamannya yang berlokasi di Komplek Agrowisata RA Kopi Aren jalan Sri Palas No. 9 Pekanbaru, menyampaikan harapannya untuk peran serta media dalam mendukung kemajuan pertanian yang digagasnya dalam Kelompok Santri Tani NU.

Ia yang juga menjabat sebagai Ketua PWNU Provinsi Riau menyampaikan program kerja Santri Tani NU dalam mengelola pertanian.

“Kita di dalam Santri Tani, akan merangkul media untuk mengembangkan pertanian. Media dan Santri Tani ini, saling mengangkat. Karena forum media santri tani ini akan saya buatkan kelompok tani, sesuai dengan kesukaannya,” ucap T Rusli pada Sabtu (30/4/2022).

“Seorang jurnalis, selain profesional dalam menulis, harus punya tapak lapan dalam menjaga ekonomi keluarga,” kata T Rusli

“Tidak menutup kemungkinan insan media beternak, misalnya beternak kambing, mungkin bukan dia yang menernakkan, kan ada kelompoknya, anggota yang bukan wartawan, istilahnya dia bisa buka lapangan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Selain memiliki usaha tani, menurut T Rusli, seorang insan pers juga bisa menjadi pembina tani di daerah.

“Bisa saja seorang wartawan, yang sudah berpengalaman di bidang pertanian, membina desa untuk mengembangkan pertanian di daerah tersebut. Yang saya maksudkan adalah membina desanya, bukan beberapa orang dari desa tersebut, sehingga desa itu bisa punya komoditi untuk mengembangkan desanya,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Panglima Tinggi BMI.

Ia juga berharap, dalam beberapa waktu kedepan, Santri Tani yang berkolaborasi dengan awak media, bisa menjadi suatu komoditas bersama yang dapat mengembangkan perekonomian banyak orang.

“Melalui forum ini, nantinya kita bisa mengembangkan aspek pertanian. Kita sudah berikhtiar, jadi tinggal bekerja keras demi mewujudkan kesuksesan bersama saja lagi,” tutupnya.

( Ocu Ad )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.