Demi Cooling System Pemilu Damai Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bersinergi Beri Bantuan Korban Banjir

Editor : Ocu Azhar

Siak Hulu, (Jejak Media Group/JMG) – Sungguh Luar Biasa, bukan hanya Kapolsek Siak Hulu AKP Asdiyah Mursyid S.H dan Danramil 06/Siak Hulu Kapten Cba Y. Zebua saja yang bersinergi di lapangan dalam pengamanan Kamtibmas dan pengamanan Banjir yang melanda di kecamatan Siak Hulu.

Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu yang bertugas di Desa Tanjung Balam Bripka Abdi Gunawan Lubis S.H bersama Babinsa Koramil 06/Siak Hulu Serda Fadli Nasution yang juga bertugas di Desa Lubuk Siam. Kedua personel anggota ini bersinergi membantu para warga yang terkena dampak banjir di Dusun-I, II, III dan Dusun IV Desa Tanjung Balam kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar. Jum’at (5/1/2024).

Diperkirakan sebanyak 192 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir. Saat ini debit air turun naik, bila tidak hujan debit air menurun tapi apabila curah hujan deras debit air akan naik kembali. Harapan kita curah hujan akan berkurang, dan harapan kita pintu pelimpahan (Spillway Gate) waduk PLTA Koto Panjang di tutup satu persatu.” kata Bripka Abdi Gunawan Lubis

Ketinggian debit air mulai berkurang sedikit demi sedikit, di perkirakan debit air di desa Tanjung Balam sekira 30 Cm s/d 70 Cm. Untuk ternak sudah di ungsikan dan sebagian warga ada yang mengungsi, berikut barang barang berharga juga mereka ungsikan.

Berkesempatan Bhabinkamtibmas Bripka Abdi Gunawan Lubis S.H yang di dampingi Babinsa Serda Fadli Nasution memberikan 5 Paket sembako dan obat obatan dari Polsek Siak Hulu kepada warga, dan juga membantu warga yang butuh bantuan, dan memberikan imbauan edukasi Kamtibmas di suasana banjir.” Mari kita tetap menjaga barang barang terhadap gangguan keamanan, tingkatkan keamanan di lingkungan kita agar tetap aman dan terkendali,” kata Bripka Abdi Gunawan Lubis

Kedua personil Anggota ini juga menyempatkan melaksanakan giat Cooling System Pemilu Damai 2024. Mengingatkan agar masyarakat jangan gampang terprovokasi isu isu Hoax yang beredar di Medsos dan kelompok kelompok tertentu yang bisa mengakibatkan gangguan keamanan.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja S.I.K, M.H dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Setiawan Hadi Nugroho S.H, M.I.P melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid S.H mengatakan kegiatan ini luar biasa, bersinergi POLRI/TNI antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa Tanjung Balam, teruskan dan laksanakan tugas Negara ini dalam pengaman di desa, apalagi desa desa yang terdampak banjir,” kata AKP Asdisyah Mursyid S.H

Pantau terus ketinggian debit air, imbau dan berikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat. Serta tingkatkan Kamtibmas agar selalu nyaman, aman dan terkendali. Berikan edukasi imbau melalui Cooling System Pemilu Damai 2024 agar masyarakat jelang Pemilu nantinya tetap aman dan kondusif.” tegas Kapolsek .

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.