Danrem 072/Pmk Hadiri Rapat LINSEK Persiapan operasi Lilin Candi 2023/2024

Editor : Mas Pay

Kota Magelang ( JMG ) – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., menghadiri acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (LINSEK) Persiapan Operasi Lilin Candi 2023/2024 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah bertempat di Ballroom Hotel Atria, Kota Magelang Jawa Tengah, Senin (18/12/2023)

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa Rakor Linsek dalam rangka menyongsong Ops Lilin Candi 2023 yang akan digelar selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024.

“Polda Jateng akan menerjunkan sebanyak 15.700 personil yang akan disebar di 279 titik pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Pengamanan akan berfokus pada kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun baru terutama kegiatan Misa atau ibadah yang dilaksanakan di 3.543 gereja di seluruh Jawa Tengah, termasuk obyek wisata. Dalam pengamanan, Polri dibantu dengan TNI dan stakeholder yang lain,”ucap Kapolda.

Sementara itu dalam arahanya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan bahwa jajaran satuan Kodam IV/Diponegoro akan berkoordinasi dengan Polri, Pemda dan Instansi lain dalam Pam Nataru.

“Personel akan ditempatkan secara strategis di titik pusat keramaian dan tempat ibadah. Membangun sistem komunikasi efektif antar unit TNI untuk cepat tanggap situasi serta siapkan quick reaction untuk situasi kritis,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana mengapresiasi pelaksanaan Rakor Linsek yang digelar Polda Jateng. Kegiatan ini sangat diperlukan untuk menyatukan persepsi petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Kita akan mendukung pelaksanaan kegiatan operasi dan akan berkolaborasi dengan TNI dan Polri, Nanti dari Satpol PP, Dishub serta fungsi lain yang terkait akan ikut diterjunkan dalam pengamanan natal dan tahun baru serta memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat baik BBM maupun sembako selama Nataru,” ujar Pj. Gubernur.

Rakor Linsek tersebut dihadiri oleh Danrem jajaran Kodam IV/Dip, Kapolres, Dandim dan Forkopimda Kabupaten / Kota seluruh Jawa Tengah. ( Hari S )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.