Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Rapim TNI AU 2024

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( Jejak Media Group/ JMG ) –Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., hadir secara langsung Rapat Pimpinan TNI Angkatan Udara 2024 yang diselenggarakan di Puri Ardhya Garini Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Rapim TNI AU 2024 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dengan mengusung tema “TNI AU Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan, Siap Mewujudkan Pertahanan Udara Yang Tangguh Dalam Rangka Mengamankan Wilayah Udara Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Selain Danlanud Roesmin Nurjadin, secara offline hadir juga Komandan Skadron Udara 12 dan Komandan Skadron Udara 16, sedangkan peserta melalui daring adalah Danwing Udara 6, Danskatek 045, serta Dansatpom.

Kasau dalam sambutannya menegaskan Rapim ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dan cara pandang dalam melanjutkan tugas ke depan agar selaras dengan tujuan nasional dan cita-cita bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Kasau menekankan kepada seluruh Perwira sebagai Insan Dirgantara bahwa Pertahanan yang tangguh adalah komponen yang paling penting dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia.

Senanda dengan yang disampaikan Menhan RI dan Panglima TNI, Kasau juga menekankan bahwa kemampuan pertahanan udara tangguh, tidak mungkin diwujudkan oleh TNI AU sendiri.

“Kita harus mampu berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa yaitu Pemerintah, Industri, Akademisi dan tentunya Sinergi bersama TNI AD, TNI AL dan Polri untuk mewujudkan sistem pertahanan udara yang efektif.” Ungkap Kasau.

Rapim kali ini hadirkan narasumber Wamenhan RI Letjen TNI (Purn) M. Herindra, Direktur Utama PT. Dirgantara Indonesia Marsda TNI (Purn) Gita Amperiawan, dan narasumber terakhir Direktur Utama PT. Pasifik Satelit Nusantara, Adi Rahman Adiwoso.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.