Bupati H. Khairunas: Jangan Bantuan Tak Sampai ke Masyarakat!

Editor : De Ola

Padang Aro, JMG – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan seluruh bantuan yang dialokasikan betul-betul bisa sampai kepada masyarakat penerimanya sesuai dengan data yang diberikan. Jangan sampai penyalurannya tidak sesuai data, atau penyerahan molor.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam penyerahan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (BP-CBP) di Kantor Camat Sungai Pagu, Selasa (4/6/2024).

“Makanya kita sampaikan stakeholder apapun bantuan bersama-sama kita serahkan ke masyarakat. Jangan bantuan ini ga sampai ke tujuan,” kata Khairunas siang ini.

Untuk itu, validasi dan keakuratan data menjadi hal paling penting dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat. Camat, Wali Nagari, hingga Kepala Jorong diharapkan memutakhirkan data secara rutin sehingga dipastikan bahwa penerima bantuan ini adalah orang yang berhak.

Kecamatan Sungai Pagu mendapatkan bantuan bagi sebanyak 2.398 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari total 12.105 KPM di Solok Selatan. Ini merupakan bantuan tahap kedua yang diserahkan tahun ini untuk periode April-Juni 2024.

Khairunas mengharapkan agar bantuan yang diserahkan kali ini bisa mengurangi beban masyarakat. Terlebih tujuan bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat adalah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dan pengendalian infasi.

Bersama dengan penyerahan beras ini, Pemerintah Kabupaten juga menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada masyarakat.

(Helfi yulinda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.