Bupati H. Khairunas Harapkan MTQ Jadi Sarana Tingkatkan Minat Baca Al-quran

Editor : De Ola

Padang Aro, (JMG) – Pemerintah Kabupaten mengharapkan dengan diselenggarakannya MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan bisa menjadi kesempatan untuk mendorong generasi muda untuk semakin berminat untuk membaca dan mengamalkan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya pada Opening Ceremony MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di GOR Rimbo Tangah, Selasa (12/12/2023) malam ini.

“Kami sampaikan bahwa kegiatan MTQ hanyalah sarana dan bukanlah untuk seremonial semata. Tujuan lebih penting yang sebenarnya ingin kita capai adalah peningkatan minat generasi muda, Masyarakat dan kita semua dalam membaca Al-Quran,” kata Khairunas malam ini.

Selain itu juga diharapkan dengan pelaksanaan MTQ ini, pengetahuan terhadap pentingnya Al-Quran semakin meningkat dalam upaya membangun mental spiritual.

Dalam persiapan MTQ ini, Khairunas menyampaikan penghargaan dan rasa bangga yang tulus dan terima kasih yang dalam kepada segenap panitia, perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSLP Solok Selatan, serta seluruh masyarakat Alam Sarantau Sasurambi, mulai dari Ulu Suliti, hingga ke Sangir Batang Hari.

“Meskipun sudah bekerja tak kenal waktu, mungkin saja ada hal yang luput dari kesempurnaan. Karena itu, kepada segenap hadirin, para kafilah dan dunsanak-dunsanak kami yang hadir di Solok Selatan, izinkan kami menghaturkan maaf,” sambungnya.

Dirinya juga menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya bila ada pelayanan yang kurang sempurna.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan Forkopimda, LPTQ, Instansi Vertikal dan teman-teman panitia yang telah bekerja keras.

Tak kurang sebanyak 194 orang panitia dan 120 relawan dan pengisi acara ikut bahu membahu menyiapkan acara ini.

MTQ ini akan berlangsung pada 11-18 Desember 2023 mendatang. Final akan dilaksanakan pada 16 Desember 2023 dan closing ceremony pada 17 Desember 2023. (Helfi yulinda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.