Bundo Kanduang Hj. Yernita SH Maju Untuk Walikota Payakumbuh Daftar ke Gerindra dan PBB

Editor : De Ola

Payakumbuh, (JMG) – Bundo Kanduang Rang Koto Nan Ampek, Yernita secara resmi mendaftar ke DPC Partai Gerindra dan DPC PBB Kota Payakumbuh untuk maju sebagai kandidat calon Wali Kota Payakumbuh pada Pilkada serentak 2024, Minggu (19/5/2024).

Bundo kanduang yang juga merupakan anggota DPRD Kota Payakumbuh tersebut datang ke DPC Partai Gerindra dengan diantar oleh Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan suami tercinta serta diarak alat musik tradisional minangkabau talempong.

Di sekretariat DPC partai Gerindra, rombongan Yernita disambut oleh Sekretaris DPC Gerindra Payakumbuh, Meta Samainal, Bendahara Eka Fahdani, Anggota DPRD Kota Payalumbuh terpilih Mardion Fernandes dan sejumlah pengurus partai Gerindra lainnya.

“Kami DPC Partai Gerindra patut berbangga hati, sebab Ibuk Yernita saat ini adalah satuh-satunya kader Partai Gerindra dan kaum perempuan pertama yang berniat maju sebagai bakal calon Kepala Daerah untuk Pilkada Kota Payakumbuh,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Payakumbuh, Meta Samainal.

Meta Samainal mengungkapkan bahwa sesuai dengan intruksi DPP Partai Gerindra, yang akan diprioritaskan partai berlambang kepala burung Garuda untuk menjadi calon kepala daerah pada Pilkada serentak yang dihelat 27 November 2024 mendatang adalah kader partai sendiri.

“Iya, sesuai dengan intruksi DPP, kita memprioritaskan kader-kader potensial Partai Gerindra untuk maju Pilkada serentak 2024,” ujarnya.

Sementara itu, di sekretatiat DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Payakumbuh rombongan Yernita disambut hangat Ketua DPC PBB, Nasrul Taungku Baringin dan sejumlah kader Partai PBB. Selain itu, menuju DPC PBB, rombongan Yernita juga ikut diantar oleh jajaran pengurus DPC Partai Gerindra.

Nasrul mengaku kaget dengan kedatangan Bakal Calon Wali Kota Payakumbuh, Yernita yang diantar langsung Niniak Mamak dan Bundo Kanduang dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra.

“Selamat datang di DPC PBB Ibu Yernita bersama rombongan dan jajaran Partai Gerindra Kota Payakumbuh. Terima kasih sudah datang ke DPC PBB, ini sebuah kehormatan bagi kami yang tak bisa kami lupakan,” ujar Nasrul.

Nasrul mengungkapkan, bahwa sesuai mekanisme partai yang menentukan siapa calon yang akan diusung ataupun didukung oleh PBB ditentukan oleh DPP, namun syarat paling utama adalah mendaftar terlebih dahulu ke DPC.

“Alhamdulillah, kita mesti berbangga dengan ibu Yernita, sebab saat ini beliau adalah satu-satunya bakal calon wali kota Payakumbuh dari kaum perempuan, semoga ibu Yernita bisa menginspirasi kaum perempuan lainnya. Semoga pada Pilkada nanti kita berjodoh,” tutup Nasrul.

Sementara itu, Yernita mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan untuk maju sebagai calon kandidat Kepala Daerah demi perubahan Kota Payakumbuh yang lebih baik.

Untuk itu, politisi partai Gerindra tersebut menyatakan diri siap maju dan bertarung pada konstentasi Pilkada Kota Payakumbuh 2024.

“Saya mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Payakumbuh. Mari bersama-sama kita bangun Kota Payakumbuh yang lebih baik,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.