Brimobda Riau Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Yang Dipimpin Oleh Presiden RI

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Personel Satuan Brimob Polda Riau mengikuti upacara hari lahir Pancasila tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo yang digelar di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Riau, Sabtu (01/06/2024)

Upacara memperingati hari lahir Pancasila dimulai sekitar pukul 07.30 WIB yang diikuti anggota TNI – Polri, Forkopimda dan masyarakat.

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kombes Pol Andri Ananta Yudistira yang merupakan Direktur Reskrimum Polda Jambi.

Adapun seluruh peserta upacara kali ini hadir dengan mengenakan pakaian adat, Para menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam upacara di Lapangan Garuda Pertamina, antara lain, Menko polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Hadir pula Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Selain itu, Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah dan Direktur Utama Pertama Nicke Widyawati juga tampak hadir.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K., M.Han menyampaikan personel Satuan Brimob Polda Riau sudah jauh jauh hari melaksanakan latihan untuk mempersiapkan upacara lahir Pancasila yang dilaksanakan di kabupaten Dumai.

“Kurang lebih 1 minggu personel melaksanakan latihan untuk mempersiapkan upacara hari lahir Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden RI di Kabupaten Dumai dan alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar” kata Dansat Brimobda Riau

Ia juga mengatakan memaksimalkan kekuatan pengamanan selama kunjungan Presiden RI ke Provinsi Riau.

“Kita memaksimalkan seluruh kekuatan untuk memperketat pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden RI ke Provinsi Riau” ujar Kombes Pol Dwi.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.