Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Agam Fokus Bangun Sarana Prasarana Penunjang Pelayanan Publik

Agam, Jejak77.com – Dalam Rencana Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Permukiman (RP2KP)/Strategi Pembangunan Permukiman dan Infrastruktur Perkotaan (SPPIP) Kabupaten Agam, tertuang bahwa saat ini Kabupaten Agam perkembangan wilayah nya mulai meningkat. Hal ini dapat dilihat dari Pembangunan Fisik yang terus dilakukan dan berpengaruh terhadap fungsi dan peran Kabupaten Agam sebagai salah satu Kawasan Strategis di Provinsi Sumatera Barat.

Frase diataslah yang kemudian terus menjadi penyemangat tersendiri bagi Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Agam untuk terus melaksanakan Pembangunan Fisik yang berkualitas dan mempunyai fungsi yang dapat mensupport pengembangan menyeluruh untuk Kabupaten Agam kedepannya. Hal ini disampaikan langsung oleh Irman, ST selaku Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Agam ketika ditemui oleh Jejak77.com beberapa waktu lalu.

“Untuk mewujudkan visi jangka panjang pembangunan daerah Kabupaten Agam yang berbunyi Agam Mandiri dan Berprestasi yang Madani, maka bagi kami Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Agam, visi jangka panjang tersebut adalah amanat tersendiri untuk melakukan peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur agar mampu memberikan pelayanan umum pemukiman pada sektor cipta karya. Hal ini juga sangat terkait erat Rencana Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Permukiman (RP2KP)/Strategi Pembangunan Permukiman dan Infrastruktur Perkotaan (SPPIP) Kabupaten Agam” terang Irman, ST lebih lanjut.

“Karena dua paket pekerjaan ini merupakan infrastruktur sarana dan prasarana penunjang pelayanan umum untuk pengembangan kemajuan Kabupaten Agam, maka dari awal pengerjaan kami sudah menekankan sekali pada CV. Murni Jaya selaku Kontraktor Pelaksana Pembangunan Kantor Camat IV Koto dan PT. Nilai Piala selaku Kontraktor Pelaksana Pembangunan Dispora Kabupaten Agam untuk serius dan sungguh dalam menyelesaikan pekerjaan. Alhamdulillah mereka selaku rekanan sangan kooperatif, sehingga kami visa bersinergi melancarkan pelaksanaan kedua kegiatan ini tepat waktu” jelas Irman lagi.

Kantor Camat IV Koto yang baru dan megah

“Salah satu bentuk nyata pembangunan fisik sarana dan prasarana infrastruktur yang telah sukses diselenggarakan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Agam tahun ini, dapat dilihat dari lancar dan terjadwal nya banyak paket pekerjaan di Bidang Cipta Karya PUPR Agam, dua diantara nya yaitu Pembangunan Kantor Camat IV Koto dan Pembangunan Kantor Dispora. Yang mana kedua paket Pekerjaan ini menghabiskan anggaran sebesar 7,5M. Dan penganggaran dua paket ini didapat dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2019, 3,9M untuk Kantor Camat IV Koto dan 3,6M untuk Kantor Dispora Kabupaten Agam” ungkap Irman, ST.

Kantor Dispora Kabupaten Agam

Kemudian di lain tempat, Kepala Dinas PUR Hamdi, ST, M.Eng, kepada Jejak77.com mengatakan bahwa dia memberi apresiasi sebesar besarnya untuk Kawan Kawan Media, LSM, Ormas, dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Agam, karena dapat menjadi mitra yang baik dan bersineregi berikan suport kepada Dinas PUPR Kabupaten Agam seusai fungsi nya masing-masing untuk membangun Kabupaten Agam kedepannya. “Disini situasi nya kondusif, hubungan yang harmonis antara kami selaku pelaksana, rekanan, konsultan, Media, LSM, Ormas, dan Masyarakat pada umumnya ada kunci dari sukses nya pembangunan, kedepannya saya sangat berharap hubungan seperti ini dapat terus bertahan untuk dapat mewujudkan Agam Mandiri dan Berprestasi yang Madani” ungkap Hamdi.

Toni Jaksus, Ketua DPD Lembaga Metropol Indonesia (LMI) Sumatera Barat kepada Jejak77.com juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas PUPR Kabupaten Agam secara umum dan kepada Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Agam khususnya. “Bentuk keseriusan dari Dinas seperti inilah yang selalu kami harapkan dari Pemerintah, agar Kabupaten Agam terus maju dan berkembang. Serah terima Kantor Camat IV Koto dan Kantor Dispora Kabupaten Agam merupakan titik awal dari peningkatan prasarana dan sarana pelayanan publik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Agam” ungkap Toni. *Leta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.