Beri Penyuluhan Bela Negara, Satgas TMMD Jaga Generasi Muda

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0301 Pekanbaru Tahun 2024 memberikan penyuluhan Bela Negara yang merupakan materi dari salah satu kegiatan sasaran Non Fisik yang diberikan kepada masyarakat Meranti Pandak, bertempat di Aula Kantor Lurah Meranti Pandak Jalan Yos Sudarso kota Pekanbaru, Minggu (26 Mei 2024)

    Pada kesempatan itu, Danramil 05 Sail Kapten Inf Febrizal sebagai pemberi materi menjelaskan, penyuluhan ini bertujuan memberikan pemahaman dan penguatan mental masyarakat menghadapi kemajuan era globalisasi dan berbagai ancaman dari luar negeri maupun dalam negeri.

    “Era globalisasi dan kemajuan sekarang,  banyak tantangan yang dihadapi, tidak hanya upaya memecah belah bangsa, tapi juga berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas yang harus dihindari masalah narkoba, geng motor, tawuran antar pelajar dan lainnya,” ujarnya.

    Lebih lanjut wawasan kebangsaan untuk menanamkan nasionalisme yang tinggi bagi generasi muda. Selain untuk mengembangkan nilai-nilai luhur. Seperti yang tercermin dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

    “Semoga dengan materi yang diberikan dapat menjadikan semua warga negara yang mempunyai semangat patriotisme. Dimana selalu menjunjung tinggi semangat, sikap dan perbuatan seseorang yang rela mengorbankan segalanya untuk kejayaan dan kesejahteraan tanah airnya, negara, dan bangsa,” tandasnya.

    ( Az77 )

    Tinggalkan pesanan

    Alamat email anda tidak akan disiarkan.