Beraksi di Dua Puluh TKP, Pelaku Curanmor R2 Ditangkap Polsek Binawidya

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU – Kapolresta Pekanbaru KOMBES POL JEKI RAHMAT MUSTIKA, S.I.K., Melalui Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat,S.H,.S.I.K. MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Binawidya melakukan konferensi pers tentang penangkapan pelaku Curanmor R2 di wilayah Kota Pekanbaru. Selasa, (11/06/2024)

Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat,S.H,.S.I.K. MM menjelaskan berdasarkan laporan Polisi an. Dani dengan TKP diparkiran Hotel Benteng Jl. Sukarno Hatta Kel. Delima Kec. Binawidya Kota Pekanbaru, Kapolsek Binawidya memerintahkan Kanit Reskrim dan team opsnal melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Berkat kerjasama yang baik team opsnal reskrim Polsek Binawidya, dapat terungkap para pelaku beserta BB dapat kita amankan berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk HONDA Beat warna biru putih tahun 2017 dengan Nomor Plat tidak terpasang dan 1 (satu) Buah kunci yang dimodif berbentuk letter T beserta 2 besi yang dipipihkan.

Didepan awak media Kapolsek Binawidya menyampaikan Pelaku Pencurian berjumlah 2 orang yang sudah berhasil ditangkap yaitu 1 orang dan 1 DPO, serta 1 orang Penadah yang telah berhasil ditangkap.

Kronologis Kejadian
pada hari Selasa tanggal 04 Juni 2024, sekira pukul 10.00 Wib saat itu korban bersama temannya mau cek out (keluar) dari kamar hotel selanjutnya menyerahkan kunci kamar di lobby hotel ketika menuju ke tempat parkiran dan saat itulah korban tidak melihat lagi sepeda motor yang diparkirkan di parkiran Hotel dan dilihat helm milik korban diletakkan di sepemotor milik org lain (sebelah motor krb), mengetahui hal tersebut korban melaporkan kepihak resepsionis selanjutnya pihak management menyuruh untuk melihat rekaman Cctv diruang OFFICE HOTEL, barulah diketahui bahwa sepeda motor telah dicuri oleh pelaku yang dilihat berjumlah 2 (dua) orang yg diduga mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox warna abu – abu memasuki tempat parkiran hotel lalu pelaku yang dibelakang turun dan mengambil dan membawa sepeda motor milik korban, selanjutnya korban melaporkan peristiwa tsb ke Polsek Binawidya.

Dua pelaku yakni M A Als BULU, Lk, + 28 tahun, Islam, Wiraswasta, Jl. Indra Puri Kel. Rejo sari Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru dengan Urine : (+) Positif Met Ampetamin (sabu) dan 1 orang masih DPO serta 1 (satu) orang Pelaku Penadah RG Als RAMCES, Lk, + 31 tahun, Islam, Wiraswasta, Jl. Segar Kel. Rejosari Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru dengan Urine : (+) Positif Met Ampetamin (sabu).

Berdasarkan laporan korban piket Reskrim langsung melakukan cek TKP dan wawancara ditempat terhadap saksi saksi dan mengumpulkan petunjuk berupa rekaman CCTV dan melaporkan kepada secara berjenjang kepada Kapolsek Binawidya KOMPOL ASEP RAHMAT, S.H., S.I.K., M.M, selanjutnya Kapolsek Binawidya memerintahkan Kanit Reskrim SANTO MORLANDO, S.H., M.H untuk mengungkap kejadian tersebut, pada hari Rabu tanggal 05 Juni 2024 sekira pukul 14.00 Wib tim opsnal yang dipimpin oleh kanit Reskrim mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang terekam CCTV hotel Benteng dan selanjutnya dilakukan penangkapan seorang laki – laki. berdasarkan keterangan Pelaku tim bergerak mengejar pelaku penadah dan ditangkap seorang laki – laki serta barang bukti 1(satu) unit sepeda motor.

Berdasarkan Pengakuan tersangka M A Als BULU dia sudah 3 kali menjalani hukuman di Lembaga pemasyarakatan dengan kasus pencurian, setelah tersangka keluar tersangka melakukan pencurian lagi sebanyak 20 TKP.

Pasal yang kita terapkan terhadap pelaku yang melakukan CURANMOR R2 Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman Maximal 7 tahun dan terhadap Penadah Pasal yang kita terapkan Pasal 480 K.U.H.PIDANA dengan ancaman hukuman Maximal 4 tahun “Tutup Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat.SH.SIK.MM

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.