Baznas Menyalurkan Zakat kepada 162 Mustahik Di Masjid Nurul Amri

Editor : De Ola

Padang Panjang, (JMG) – Di penghujung 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang menyalurkan zakat kepada 162 mustahik sebanyak Rp252.750.000 di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Selasa (12/12).

Diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setdako, Drs. Maiharman didampingi Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag dan lainnya.

Dalam sambutannya, Maiharman mengatakan, para mustahik yang menerima zakat ini untuk menggunakan dan memanfaatkannya sesuai dengan program yang diterima.

“Jangan lihat berapa nominal yang Bapak Ibu semua terima, namun manfaatkanlah zakat yang sudah disalurkan ini sebagai modal usaha jika programnya Padang Panjang Makmur. Gunakan sesuai dengan program yang kita terima, jangan gunakan untuk hal lain. Janjikan kepada Allah SWT meniatkan zakat ini bisa untuk modal usaha. Insyaallah akan berkembang ke depannya,” tutur Maiharman.

Dari 162 mustahik itu terdiri dari 147 penerima program Padang Panjang Makmur Rp235.750.000. Padang Panjang Cerdas dua orang sebanyak Rp3,5 juta. Padang Panjang Sehat tujuh orang dengan jumlah Rp7,5 juta dan Padang Panjang Peduli enam orang sebanyak Rp6 juta.

Sementara itu, Syamsuarni menyatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Baznas terus melakukan penyaluran zakat yang diterima.

“Pada 2023 ini kita sudah menyalurkan lebih kurang sebanyak Rp5 miliar. Ini merupakan penyaluran terakhir kita pada tahun ini. Semoga tahun depan lebih banyak lagi muzakki yang memberikan zakatnya melalui Baznas. Sehingga kita terus bisa menyalurkannya ke mustahik yang membutuhkan,” ungkapnya. (Edi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.