Baliho Tim Pemantauan Pilkada 2024 di Rusak Orang Plt Kaban Kesbangpol : “Baliho Itu Upaya Kita Dalam Meningkatkan Jumlah Pemilih, dan Menjaga Netralitas”

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, ( JMG ) – Sungguh miris, oknum yang tidak bertanggung jawab diduga sengaja melakukan perusakan terhadap baliho Himbauan Pemantauan Pilkada 2024 di Kota Pekanbaru.

Pantauan, dari 6 titik Baliho Ketua Pemantauan Pilkada Kota Pekanbaru yang tersebar di 6 Lokasi itu, 4 dari 6 titik terlihat rusak dan diindikasi di rusak dengan menggunakan Pisau dan alat tajam lainnnya.

Baliho yang memajang Foto seruan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ST. M,Si sebagai ketua Tim Pemantauan Pilkada Kota Pekanbaru itu terlihat robek yang diduga dilakukan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, informasi yang berhasil di Himpun tim media, Baliho Tim Pemantauan Pilkada 2024 Kota Pekanbaru yang berada di Simpang Harapan Raya, atau tepatnya di dekat Flyover Jalan Sudirman terpantau bahwa Baliho yang berdiri kokoh, tampak Robek dan Koyak disinyalir dirusak dengan sengaja oleh Oknum yang tidaj Bertanggung Jawab.

“Itu Baliho kami pasang sekitar pukul 21.00 WIB malam, tiba – tiba kami cek jam 06.00 WIB pagi, baliho sudah rusak dan ada beberapa yang hilang,”ungkap salah satu narasumber yang tidak mau menyebutkan namanya.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Mirwansyah saat dihubungi sangat menyayangkan tindakan dari orang yang tidak bertanggung tersebut, ia (Mirwan-red) mengatakan bahwa baliho itu merupakan Himbauan dan seruan ajakan kepada masyarakat Kota Pekanbaru dalam meningkatkan Jumlah Pemilih, dan menjaga netralitas Pilkada 2024 mendatang.

“Kita sangat menyayangkan adanya beberapa Baliho Ketua Pemantauan Pilkada 2024 Kota Pekanbaru yang rusak dibeberapa titik ya, ada – ada saja kelakuan manusia yang tidak bertanggung jawab itu. Baliho itu merupakan Himbauan, ajakan kepada masyarakat Kota Pekanbaru dalam menggenjot Peningkatan Jumlah Pemilih pada Pilkada mendatang, karena kita ketahui bersama di Pilkada 2019 yang lalu, Pemilih di Kota Pekanbaru hanya 51,6%,”kata Mirwansyah, Minggu (07/07/2024) siang.

Lebih lanjut, Mirwan juga menjelaskan bahwa Baliho Ketua Pemantuan Pilkada 2024 Kota Pekanbaru yang disebar di 6 Titik itu merupakan Upaya Pemko Pekanbaru dalam mengajak masyarakat Kota Pekanbaru ikut serta menggunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2024 September mendatang demi kemajuan Kota Pekanbaru kedepannya.

“Himbauan dari Ketua Pemantauan Pilkada 2024 Kota Pekanbaru itu merupakan Upaya kita selaku Pemko Pekanbaru dalam meningkatkan Jumlah Pemilih pada Pilkada 2024 Mendatang, kita selaku ASN Pemko Pekanbaru juga tentu akan menjaga Netralitas pada Pilkada 2024 nanti, jadi untuk itu ayo sama – sama kita sukseskan Pemilu di Kota Pekanbaru September mendatang, dan tolong kita jaga bersama apapun yang menjadi Himbauan dan Fasilitas Kota, dengan tidak merusak, tapi kita bersinergi,”papar Mirwan.

Selain itu, Tokoh masyarakat Kota Pekanbaru, Muhammad Ridho SH juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menjaga Fasilitas Kota, demi mensukseskan Pemilu.

(Az77)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.