Asesor BAN S/M Laksanakan Visitasi Akreditasi di SD Negeri Pakem 2

Editor : Mas Pay

Sleman ( JMG ) – SDN Pakem 2 selesai mengikuti kegiatan visitasi akreditasi sekolah yang diadakan oleh BAN S/M Provinsi Daerah istimewa Yogyakarta, Sedangkan Asesor yang melakukan visitasi di sekolah yaitu,Drs. Pandaya, M.Pd dan Drs. Mugiyanta, M.S.I. Kamis (26/10/2023).

Kegiatan Visitasi akreditasi ini dilakukan dua hari yaitu 25-26 Oktober 2023, Visitasi adalah kegiatan verifikasi dan klarifikasi Instrumen Akreditasi, Data, dan Informasi pendukung, serta Observasi terhadap kondisi objektif Sekolah yang telah di unggah di web SISPENA untuk menentukan status dan peringkat akreditasi sekolah.

Visitasi pada hari pertama diawali dengan penyambutan asesor pada kegiatan pembukaan dan pemaparan profil sekolah oleh kepala sekolah Slamet Riyadi,S.Pd. dilanjutkan wawancara dengan, komite, dan juga wali murid, Beserta guru dan karyawan.

Memasuki Visitasi hari kedua yang dilaksanakan tanggal 26/10 yaitu visitasi mengajar pada dua kelas, yaitu satu kelas bawah dan satu kelas atas. Kelas bawah diwakili oleh kelas III (Tiga)  dengan pengajar Tita Setiani,S.Pd dengan Asesor Drs. Mugiyanta, M.S.I, Sedangkan untuk kelas atas diwakili oleh kelas IV  dengan pengajar Aris Wijayanto, S.Pd dengan asesor Drs.Pandaya, M.Pd, Setelah visitasi mengajar, Kegiatan selanjutnya yaitu Wawancara murid perwakilan kelas I sampai dengan VI Kemudian dilanjutkan dengan pengisian angket oleh murid kelas V dan VI sejumlah 20 siswa, di lanjutkan dengan melihat sarana dan prasarana sekolah. Kegiatan selanjutnya yaitu klarifikasi isian dokumen unggahan dan non unggahan.

Kegiatan visitasi diakhiri dengan refleksi, baik dari pihak sekolah maupun pihak asesor,Kegiatan berupa pemaparan hasil visitasi oleh asesor dan sanggahan oleh pihak sekolah. ( Pmn )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.