Antisipasi Bahaya Paham Radikalisme, Polda Riau Intensifkan Patroli Dialogis

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, ( Jejak Media Group/JMG ) – Untuk memberikan pemahaman dan himbau tentang bahaya sikap intoleransi, terosisme dan radikalisme kepada masyarakat, Polda Riau melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar warga masyarakat kota Pekanbaru, Rabu (28/02/2024) malam.

Adapun tujuan Patroli dialogis tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya toleransi dan kerukunan dalam bermasyarakat serta mencegah munculnya aksi-aksi terorisme dan radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Riau.

Dalam patroli dialogis kali ini, Personil Polda Riau menyasar masyarakat yang berada ditempat-tempat umum untuk memberikan himbauan tentang bahaya sikap intoleransi, terorisme, dan radikalisme, serta memberikan pemahaman tentang arti penting dari kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan tersebut personel Polda Riau juga melakukan dialog dengan masyarakat serta memberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan pendapat mengenai isu-isu tersebut, sehingga terjalin hubungan yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat.

Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi tentang program-program pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan informasi tentang cara melaporkan jika menemukan tindak kejahatan, terorisme, atau radikalisme.

Patroli dialogis ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Masyarakat menyambut baik kehadiran petugas kepolisian dan mengapresiasi upaya Polda Riau dalam memberikan edukasi tentang bahaya sikap intoleransi, terorisme, dan radikalisme.

” Upaya-upaya yang dilakukan personel Polda Riau dengan memberikan edukasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Lancang Kuning kota Pekanbaru ini patut kita apresiasi “, sebut salah salah seorang warga.

Sementara itu ditempat terpisah, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan menyampaikan, Polda Riau berkomitmen untuk terus melakukan patroli dialogis dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polda Riau.

” Polda Riau tidak hanya berfokus pada pada pencegahan kejahatan, tetapi juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas dan mendengarkan keluhan atau aspirasi masyarakat “, pungkas Kombes Asep.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.