Anggota PPK KotaPayakumbuh Resmi Dilantik

Editor : De Ola

Payakumbuh, (JMG) – 25 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Payakumbuh resmi dilantik Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir di Aula BIB Kota Payakumbuh, Kamis (16/05/2024) siang.

Untuk PPK Kecamatan Payakumbuh Selatan ada Noverial Rahmail, Arief Budiman, Permata Budi, Maipanis dan Yonanda Wahyu Fitri.

PPK Kecamatan Payakumbuh Timur diisi oleh Akmal Saputra, Bayu Febriangga, Fitri Melati, Tantyo Cipta Adi dan Yessi Susanti.

Sementara untuk PPK Kecamatan Payakumbuh Barat dipercayakan kepada M. Ariful Fikri, Rezi Firdaus, Taufik Hidayat, Trihardika Bestari dan Try Rengga Putra.

Untuk PPK Kecamatan Payakumbuh Utara ada Daira Suraswati, Desemda Putra, M. Fadhillah Ridha, Mardesra Suryadi dan Yonni Saputra.

Dan untuk PPK Kecamatan Lamposi Tigo Nagori diisi oleh Africon, Dasrizal, Dini Jannatul Putri, Ferdian Pratama dan Rizki Kurniawan.

Pelantikan itu juga dihadiri Pj. Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili Asisten III Ifon Satria Chan, Forkopimda Kota Payakumbuh, Komisioner KPU Kota Payakumbuh beserta jajaran, Camat se Kota Payakumbuh dan tamu undangan lainnya.

“Selamat kami ucapkan kepada anggota PPK yang baru saja dilantik. Tetap junjung tinggi netralitas, demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional 27 November mendatang,” kata Pj. Wako Payakumbuh melalui Asisten III Ifon Satria Chan.

Ifon menyebut, untuk penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional 2024, Pemko Payakumbuh telah menuntaskan 100 persen dukungan berupa pencairan dana hibah Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh.

“Untuk sukses dan lancarnya Pilkada di Payakumbuh, kita telah cairkan untuk KPU Kota Payakumbuh sebesar Rp. 13,8 milyar, untuk Bawaslu Kota Payakumbuh Rp. 5,2 milyar,” ucapnya.

“Sedangkan hibah pengaman pemilu untuk Polres Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota baru sampai tahap penandatanganan NPHD,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemko Payakumbuh dan stakeholder terkait demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Nasional 2024.

“Alhamdulillah, atas dukungan semua pihak, kami atasnama KPU Kota Payakumbuh mengucapkan terimakasih. Karena Payakumbuh termasuk daerah yang aman tanpa ada riak-riak dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” katanya.

“Kami juga sangat berharap dukungan seperti untuk Pemilihan Serentak Nasional yang akan digelar 27 November nanti,” tukuknya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh beserta jajaran juga mengucapkan terimakasih kepada semua penyelenggara mulai dari KPPS, PPS hingga PPK.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih dari kami untuk semua penyelenggara yang telah mensukseskan Pemilu di Kota Payakumbuh tahun 2024. Semoga dedikasi yang telah diberikan dibalas dengan kebaikan oleh Allah,” ujarnya.

“Dan selamat kepada PPK se Kota Payakumbuh yang baru saja dilantik, tetap amanah dalam menjalankan tugas. Pastikan Pemilihan Serentak Nasional nanti menjadi peroses demokrasi yang berkualitas,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.