ANGGOTA DPRD KABUPATEN PASAMAN, YULISMAN BERI BANTUAN KORBAN YANG RUMAHNYA DITIMPA POHON

PASAMAN – JEJAK77 Yulisman selaku Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Bersama Dinas Sosial Pemkab Pasaman Memberi bantuan kepada Kalin (48) warga Nagari Lubuk Godang Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman, Kamis, 14 November 2019.

Kalin merupakan korban yang rumahnya tertimpa rubuhan pohon pada Selasa, 12 November 2019 pukul 17.00 WIB. Kalin bersama istrinya Romi (45), Nora (21), Kelvin (9) terharu saat menerima 27 macam bantuan yang diserahkan dihadapan Sekcam, Walinagari, Jorong dan perangkat nagari serta puluhan masyarakat.

Rumah Kalin rusak berat akibat tertimpa rubuhan pohon. Bagian belakang dan dapur rumah korban hancur ditimpa batang pohon yang berukuran besar itu.

Ia bersama keluarga mengucapakan terima kasih Kepada Anggota DPRD pasaman, “Yulisman yang telah menyampaikan aspirasi kami serta dibantu langsung oleh Dinas sosial Pemkab Pasaman” ujar Kalin penuh rasa haru.

“Kami sebelumnya tidak pernah menyangka akan mendapat musibah angin kencang disertai pohon tumbang mengenai rumah kami. Kami dan keluarga masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini” seru Kalin.

Yulisman, AMd selaku anggota DPRD Kabupaten Pasaman mengatakan awalnya ia mendapatkan informasi dari salah seorang warga Mapattunggul, yang bernama Atro. Yulisman langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial bahwa ada bencana di Nagari Lubuk Gadang dan akhirnya bantuan langsung diantarkan ke rumah korban.

Yulisman selaku anggota DPRD dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pasaman, menyampaikan kepada masyarakat, Apapun yang terjadi di daerah Mapattunggul baik itu berita suka atau duka tolong beritahu kami karena saya ingin tahu bagaimana keadaan masyarakat Mapattunggul. Sehingga kita bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ia meminta kepada korban bencana agar memanfaatkan bantuan 27 macam ini dengan baik, mulai beras, minyak goreng, telur ayam, alat dapur, selimut dan lainnya. Sehingga bisa membantu korban menjelang bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Kemudian, Sekretaris Camat Mapattunggul, Yusrizal menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Pasaman, Yulisman dan Dinas Sosial Pemkab Pasaman yang telah membantu masyarakat Mapattunggul.

Kemudian kepada warga diharapkan menebang pohon besar yang berada di pekarangan rumah supaya tidak terjadi lagi musibah yang lebih parah dari ini.

Hadir juga dalam acara itu KUA Mapattunggul, Wali Nagari Lubuk Gadang, Penyuluh Agama Mapattunggul, PLD Mapattunggul, Atro, UPZ Baznas, Kepala Jorong.(Ayb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.