Akhirnya Korban Tenggelam Di Sungai Kampar di Temukan Mengapung

Editor : Meza GN

BANGKINANG, (JMG)- Pencairan Korban Nite Aro Talambanua (35) tenggelam di sungai Kampar Dsn. Kampung Godang Desa Pulau Lawas, Kecamatan Bangkinang akhirnya di temukan mengapung sekitar 3 kilometer dari tempat kejadian.

Minggu (13/2) sekira pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Kasat Samapta Akp Ikhwan Widarmono dan Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Khairil, SH lanjut melakukan pencarian oleh Polres Kampar bersama Tim BASARNAS Propinsi Riau, TAGANA Kab. Kampar, dan dibantu masyarakat menggunakan perahu mesin dan perahu tradisional.

Kemudian Sekira pukul 14.10 WIB bertempat di Sungai Kampar di Desa Batu Belah Kec. Kampar telah ditemukan korban hanyut ( +- 3 KM dari posisi tenggelam ) oleh masyarakat dan tim BASARNAS dalam posisi mengapung di tengah sungai.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Khairil SH mrngatakan bahwa Korban kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. ” Korban langsung di makamkan di hari yang sama, ” Jelasnya.

Kapolsek berharap perlu kiranya Bhabinkamtibmas bersama aparat desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktivitas di Sungai Kampar, “untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memerhatikan kondisi tubuh saat beraktivitas dan faktor cuaca serta arus sungai yg tidak bisa diprediksi“ harapnya.

Seperti di ketahui sebelumnya Sabtu (12/2) korban tenggelam di sungai Kampar Dsn. Kampung Godang Desa Pulau Lawas Kec. Bangkinang berangkat mencari pasir di Sungai Kampar dengan menggunakan sampan dan kaleng plat seng untuk mengambil pasir dari dalam sungai dan menaikkan ke atas sampan.

Sekira pukul 02.30 WIB setelah sampan penuh terisi pasir, korban yg hendak menuju ke dermaga untuk membongkar pasir terpeleset dari sampan dan terjatuh ke dalam air dan tenggelam.

( Ocu Ad )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.