AKBP Asep Sujarwadi Bersinergi Dengan TNI, Apel Bersama Wujudkan Cooling System Jelang Pemilu 2024

Editor : Ocu Azhar

SIAK, (Jejak Media Group/JMG) – AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. selaku Kapolres Siak melaksanakan apel pagi bersama Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han beserta personel gabungan nya di lapangan Mako Kodim 0322/ Siak, Rabu (3/11/2024).

Hal ini dilakukan untuk persiapan pengamanan pemilu damai 2024 yang akan datang, serta mewujudkan Cooling System kepada masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Asep Sujarwadi menyampaikan bahwa polri tidak akan mampu berdiri sendiri tanpa bergandengan dengan instansi pemerintah lainnya, bersinergi dengan TNI merupakan hal yang harus dilakukan.

“Polri dan TNI harus seiring sejalan, dan memiliki satu tujuan dalam mengamankan pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan, dan kami Polres Siak dengan Kodim 0322/ Siak telah berkomitmen untuk tujuan itu”, ungkap Asep Sujarwadi.

Asep juga memaparkan bahwa apel bersama ini bukan kali ini saja dilakukan, tapi sudah sering dilaksanakan, selain kesiapan untuk pengamanan pemilu tahun 2024, tujuan lainnya adalah untuk semakin mempererat silaturahmi antar personel Polres Siak dengan personel Kodim 0322/Siak.

Kapolres Siak juga menyampaikan bahwa kekompakan yang sudah terjalin harus terus ditingkatkan, menjalin sinergi tidak hanya antara Polri dan TNI saja tapi, juga dengan masyarakat. Ia juga menegaskan bahwa TNI POLRI harus hadir di tengah masyarakat untuk membangun negeri yang maju, aman dan kondusif.

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh personel yang hadir saat apel bersama, bahwa setiap personel harus saling monitor perkembangan situasi, baik isu – isu yang berkembang dimasyarakat maupun isu – isu yang berkembang di media sosial, personel TNI POLRI harus mampu meredam dan memberikan pemahaman kepada masyarakat apabila ada isu atau berita hoax yang berkembang”, jelasnya Asep Sujarwadi.

Ia juga menegaskan bahwa setiap pribadi personel POLRI dan TNI harus bijak dalam menggunakan media sosial, baik itu dalam memposting maupun menanggapi apapun itu di media sosial. Karna pada prinsipnya TNI POLRI itu harus netral dan sebagai garda terdepan dalam mengamankan dan menjaga stabilitas keamanan jelang pemilu tahun 2024.

Kegiatan apel bersama ini terlaksana dengan penuh hikmat dan ditutup dengan saling bersalaman antara seluruh personel TNI POLRI yang hadir pada saat itu, dan dilanjutkan dengan momen foto bersama.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.