Takmir Masjid Al Irsyad Bersama Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Surakarta Adakan Pengajian Malam Jum’at

Editor : Mas pay

Klaten ( JMG ) – Takmir Masjid Al Irsyad Gunungmojo Desa Ringinputih menggelar pengajian malam Jum’at bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang sedang Kuliah Kerja Nyata ( KKN ), Kamis ( 25/5/2023 ) bertepatan 5 Dhuzqa’dah 1444 H. Pengajian dihadiri warga masyarakat baik orang tua maupun anak – anak ( santri Taman Pendidikan Al Qur’an ).

Takmir Masjid Al Irsyad, Sihno Aji berharap pengajian yang diadakan bersama mahasiswa ini bisa menumbuhkan keimanan dan ketakwaan umat untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta.
“Pengajian oleh takmir masjid dan adik – adik mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta yang lagi KKN ini untuk memotivasi masyarakat agar semakin kuat imannya kepada Allah” tutur Sihno Aji.

Pengajian di isi tilawah Qur’an oleh anak – anak santri TPA masjid Al Irsyad dan tausyiah oleh Ustadz Zainal Abidin.

Dalam tausyiahnya, Zainal menekankan bahwa manusia hidup itu diuji imannya oleh Sang Khaliq. Ujian dari Allah juga tidak akan melebihi kekuatan makhlukNYA. Hidup manusia sebagai makhluk ciptaan Allah sudah ada kepastiannya, baik hidupnya, rejekinya dan wafatnya.

Manusia akan menemui kematian dan tidak akan hidup lagi di dunia, namun akan dibangkitkan setelah hari kiamat untuk mempertanggungjawabkan perbuataannya di dunia. Dia mengajak kepada seluruh jamaah untuk mempersiapkan bekal guna menghadapi kematian dan kehidupan akherat. Harta dan kedudukan (jabatan) tidak ada gunanya dihadapan Allah, namun keimanan dan ketakwaan. Alangkah baiknya umat Muslim meneladani Rasul Muhammad SAW dalam kehidupannya. Lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan cara melaksanakan shalat wajib dan sunat serta berperilaku baik kepada sesama.

Ada lima ( 5 ) golongan yang di cintai Allah yaitu : Allah mencintai orang yang bertaubat, bertawakal, bersuci, sabar, dan adil.
Sedangkan Allah membenci beberapa golongan manusia ini : Orang yang Syirik, orang yang Berdusta kepada Allah SWT, orang yang Melakukan Kekufuran, orang yang Berbuat Kerusakan, Yang Melakukan Kesesatan dan Membunuh Manusia yang Tidak Berhak Dibunuh, orang yang Berkhianat, orang yang Suka Mencela dan Membicarakan Orang Lain, orang yang Takabur, orang yang Gemar Bertengkar.
(Agus S )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.