Tumpukan Sampah Berserakan Di Pinggir Jalan By Pas Tanjung Alai Lubuk Sikaping

Editor : De Ola

Pasaman, (JMG) – Tumpukan sampah berserakan di pinggir jalan by pas lubuk sikaping, tepat nya di jalan by pas tanjung alai kecamatan lubuk sikaping kabupaten pasaman, pantauan jejak77.com, selasa 2/5/2023. Jalan tersebut merupakan jalan by pas yang dilalui kendaraan truk, bus dan kendaraan bermotor dan masyarakat setempat.

Kondisi itu dikeluhkan oleh pengendara yang melintasi jalan tersebut. Nora (52) tahun salah satunya. Dia mengatakan, sudah beberapa kali melewati jalan ini dan sampah sering berserakan di lokasi. Menurut nya, bau menyengat dari sampah itu cukup mengganggu.

“Iya bau nya sangat busuk dan menyengat sekali. Masa sampah nya sampai berserakan ke jalan. Saya memang sering lewat jalan ini, karna rumah saya di dekat sini.” Kata nora.

Selain nora, beberapa warga yang berjalan kaki nampak menutup hidungnya. Terlihat sampah yang di buang ini tercampur antara sampah plastik dan sampah sisa makanan.

Dedi Rahmadani Wali Nagari Pauh juga ikut berkomentar tentang sampah yang berserakan dan membuat bau menyengat tersebut. Dan mengakui sudah 2 kali menyurati dinas lingkungan hidup.

“Iya, itu sampah memang sudah berserakan dan membuat bau menyengat. Saya sudah beberapa kali menyurati dinas lingkungan hidup kabupaten pasaman. Tapi sampai saat ini belum ada respon dari mereka.” Imbuh wali nagari pauh.

Riki salah satu niniak mamak tanjung alai juga memprotes tempat sampah yang berada di by pass daerah tanjung alai tersebut. Mereka menginginkan tempat sampah tersebut dipindahkan saja karna mencemari udara dengan bau busuk.

“Saya bermohon kepada pemerintah daerah, supaya tempat sampah ini dipindahkan saja dari sini. Karna warga saya sudah banyak yang memprotes karna bau busuk dari sampah tersebut terkadang dibawa angin ke rumah mereka. “ungkap mak riki.

(Eko Gabriel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.